Rasa Hormat Tinggi Leonardo Bonucci untuk Timnas Austria

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Juni 2021
Rasa Hormat Tinggi Leonardo Bonucci untuk Timnas Austria
Leonardo Bonucci (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Italia menjadi unggulan di babak 16 besar Piala Eropa 2020 karena hanya bertemu Austria. Namun hal itu tak membuat Gli Azzurri meremehkan sang calon lawan.

Rasa hormat tinggi kepada Austria disampaikan bek Italia, Leonardo Bonucci. Ia tak merasa timnya dapat memenangi pertandingan nanti dengan mudah.

Secara kualitas, Italia memang unggul dalam hal materi pemain. Tim asuhan Roberto Mancini diperkuat deretan bintang asal klub-klub besar Eropa.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Dua Laga 16 Besar Tayang di RCTI

Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Italia Vs Austria

Italia Vs Austria: Pesona Wembley Jadi Motivasi Tambahan

Leonardo Bonucci

Kondisi itu jauh berbeda dengan Austria. Mungkin hanya David Alaba dan Marko Arnautovic yang namanya cukup familiar di telinga pecinta sepak bola.

Bonucci tak mau Italia terbuai dengan fakta tersebut. Ia yakin Austria punya kekuatan yang wajib diperhitungkan karena mampu lolos ke babak 16 besar.

"Kami sangat menghormati Austria yang memiliki kesegaran dan kemampuan fisik untuk memainkan permainan yang hebat. Austria lebih unggul dari tiga tim lain yang kami hadapi," kata Bonucci pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Mereka memiliki cara bermain Jerman, agresivitas dan serangan balik, tempo tinggi, tekanan ke depan. Mereka selangkah di atas.”

Italia tampil sempurna di fase grup. Mereka bahkan menyapu bersih sebelas laga terakhir dengan kemenangan dan tanpa kebobolan.

Italia tentu ingin menjadikan Austria sebagai korban berikutnya. Namun tekanan laga di fase gugur bisa memperbesar peluang terjadinya kejutan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Leonardo Bonucci Timnas Italia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan