BolaSkor.com - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahasi senang dengan performa yang ditunjukkan sekaligus hasil yang diperoleh ketika bertemu dengan Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFC Futsal Wanita 2018 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (4/5). Timnas Futsal Wanita menahan imbang Thailand 1-1.

Hasil ini cukup baik bagi Timnas Futsal Wanita Indonesia karena Thailand merupakan salah satu tim kuat, terutama di ASEAN.

Sebelum skor 1-1 menutup pertandingan, Timnas Futsal Wanita Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 0-0 di babak pertama setelah lebih banyak mendapat ancaman.

Novita Murni Piranti dkk. unggul lebih dulu pada menit ke-24 lewat kaki Febriana Kusumaningrum. Gol dibuat setelah kiper Thailand gagal membuang bola yang hendak ditembak. Dalam posisi terjatuh, Febriana memasukkan bola ke dalam gawang kosong.

Skor langsung berubah setelah Thailand mencetak gol cepat semenit berselang. Gol Thailand pada menit ke-25 setelah bola sepakan Nimrattanasing Jiraprapa dari sisi samping mengenai tiang. Bola yang memantul diperkirakan mengenai Darika Peanpailun dan masuk ke gawang Indonesia.

Timnas Futsal Wanita Indonesia kemudian lebih banyak bertahan. Indonesia bisa memaksa pertandingan dengan skor tidak berubah, 1-1.

"Saya pikir para pemain bertahan dengan sangat baik dan terus berlari sampai akhir pertandingan. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada para pemain karena mereka terus berlarih dan tetap semangat. Melawan tim juara, kami sangat senang dengan hasil ini," kata pelatih Timnas Futsal Wanita Kensuke Takahasi dikutip dari laman AFC.

Rasa puas juga disampaikan pelatih Sumianto. "Pertndingan yang luar biasa buat kami. Apalagi kami bisa mengimbangi permainan tim Thailand yang menjadi juara SEA Games serta tuan rumah."

"Tentu masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Dari segi membangun serangan untuk menciptakan peluang dan gol. Lebih meningkatkan lagi daya jelajah ketika serangan balik. Meningkatkan lagi sistem pertahanan agar lebih baik. Itu menjadi titik berat perbaikan secara tim."

"Memang bukan hal mudah melawan Thailand. Setidaknya ini menjadi motivasi besar buat tim bahwa kami bisa berbuat banyak di Piala AFC Futsal Wanita 2018," tambahnya.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi empat poin dan menjaga peluang ke perempat final. Jumlah poin sama dengan Thailand, namun Indonesia kalah produktivitas gol sehingga harus puas di tempat kedua.

Di laga sebelumnya, Timnas Futsal Wanita Indonesia hanya menang 2-0 atas Hong Kong. Sementara Thailand menggulung Makau 15-0.

Sementara posisi ketiga ditempati Hong Kong yang menang 7-0 atas Makau di laga keduanya. Adapun Makau di dasar Grup A tanpa poin.