BolaSkor.com - Persik Kediri gagal melanjutkan tren kemenangan di Liga 1 2021/2022, setelah meraih hasil imbang 2-2 kontra TIRA-Persikabo. Ini merupakan laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Jumat (17/9).

Padahal, tim Macan Putih nyaris mengunci 3 poin hingga memasuki 30 menit akhir pertandingan. Sempat tertinggal dari gol Hanis Sagara menit 20, Persik membalikkan keadaan lewat dua gol Youssef Ezzejjari Lhasnaoui menit 32 dan 49.

Namun, pelanggaran fatal Andri Ibo terhadap Ciro Alves membuyarkan kemenangan Persik. Siarhei Pushniakou sukses mengeksekusi penalti pada menit 62.

"Dua gol kami ciptakan melalui set play (permainan berjalan). Tetapi dua gol lawan berasal dari skema set piece (bola mati," ujar pelatih Persik, Joko Susilo saat jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Kontra Persik Berakhir Sama Kuat

Persita Menang, Derby Papadaan Berakhir Imbang

"Jadi secara hasil, kami jelas kecewa. Karena kami sangat yakin menang, bukannya sombong," tukasnya.

Di sisi lain, Joko Susilo menilai tetap ada sisi plus dari hasil imbang itu. Setidaknya, performa tim semakin bagus baik dari sisi teknis permainan maupun mentalitas yang makin tangguh.

"Tetap bersyukur. Karena sebuah situasi, hasil seri ini harus kami terima. Saya bangga dengan penampilan pemain yang berjuang keras untuk memenangkan pertandingan, jadi harus saya apresiasi," tutupnya.

Tidak Puas terhadap Youssef Ezzejjari

Di sisi lain, Joko Susilo kurang puas dengan performa Youssef Ezzejjari. Meski sang penyerang mencetak dua gol.

"Masih belum (puas). Karena saya yakin, Youssef bisa memberi lebih dari ini jika adaptasi dan komunikasinya lebih bagus lagi," tukas Gethuk. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)