BolaSkor.com - Bek Home United, Juma'at Jantan, mengaku tertarik berkiprah di sepak bola Indonesia. Ketertarikan disampaikan setelah merasakan atmosfer luar biasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5) malam.

Itu ketika Home United dijamu oleh Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Sebanyak 62.198 penonton hadir di stadion berkapasitas sekitar 76 ribu tempat duduk itu, sehingga mencatatkan rekor baru jumlah penonton tertinggi di Piala AFC.

Atmosfer bagus sudah ada sebelum pertandingan digulirkan. Jakmania membentangkan koreografi dari tribun belakang gawang sisi utara hingga belakang gawang sisi selatan.

Jakmania juga terus-menerus menyanyikan chant. Suara yang terdengar bahkan begitu menggelegar.

"Tentu saja (mau). Kalau ada kesempatan mengapa tidak? Saya belum pernah merasakan atmosfer seperti ini di Singapura," katanya.

Rasa takjub juga ditunjukkan oleh pelatih Home United Aidil Sharin. "Fans yang fantastis dan dukungan yang tidak pernah berhenti dari mereka. Fans Jakmania melakukan dengan baik. Bersorak luar biasa. Hormat kepada kalian," tulis Aidil Sharin.

Di bawah dukungan Jakmania kepada Persija, Home United bisa meraih kemenangan 3-1. Hasil ini membuat Home United unggul agregat 6-3 dan melangkah ke final zona ASEAN Piala AFC 2018.