Rasakan Podium Pertama di MotoGP Usai Operasi, Bekas Luka Fabio Quartararo Melebar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 17 Juni 2019
Rasakan Podium Pertama di MotoGP Usai Operasi, Bekas Luka Fabio Quartararo Melebar
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya mampu meraih podium perdananya sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Minggu (16/6).

Quartararo finis kedua pada lomba MotoGP Katalunya yang diwarnai banyaknya pembalap yang mengalami kecelakaan. Hebatnya hasil ini ia raih hanya dua pekan setelah menjalani operasi arm pump.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Katalunya: Jorge Lorenzo Mengacau, Marc Marquez Menang Mudah

Andrea Dovizioso Terima Permintaan Maaf Jorge Lorenzo dengan Berat Hati

"Dengan adrenalin bersaing untuk naik podium perdana, saya tidak berpikir soal rasa sakit atau merasakannya," kata rekan setim Franco Morbidelli itu.

"Saya juga merasakan sakit sekarang (usai lomba). Bekas lukanya sedikit melebar. Tapi Anda tidak akan memikirkannya, hanya lomba yang baru Anda jalani," lanjut pembalap rookie di MotoGP 2019 ini.

Memulai balapan MotoGP Katalunya dari pole position, pada Tikungan 4, ia membuat kesalahan dan sempat menyenggol pembalap Repsol Honda, Marquez di lap pembuka.

Jalan mulus pembalap berusia 20 tahun ini terbuka lebar ketika Jorge Lorenzo melakukan manuver yang membuat tiga pembalap Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengalami kecelakaan.

Quartararo pun langsung naik ke urutan keempat. Setelah insiden itu, Quartararo bersaing ketat dengan Danilo Petrucci dan Alex Rins untuk memperebutkan posisi kedua.

Pada akhirnya, Quartararo bisa mengalahkan dua seniornya di MotoGP. "Ini adalah balapan yang sulit karena Ducati dan Suzuki sangat cepat pada sektor lurus," Quartararo menuturkan.* (MA01-ARINA)

MotoGP Katalunya MotoGP 2019 Breaking News Fabio Quartararo Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan