BolaSport.com - Gebrakan baru dilakukan Raftel Group. Setelah sebelumnya lebih banyak fokus di kompetisi E-Sports, Raftel kini merambah ke ajang futsal.

Turnamen tersebut diberi tajuk Raftel Algaseries Championship (RASC)-Futsal 2019, pada Juli-Desember. Kompetisi ini merupakan awal melebarkan sayap ke kompetisi olahraga di dunia nyata.

CEO Raftel Group, Lucky Afrinaldi, menyebut bakal ada cabang olahraga lain seperti sepak bola, bola basket, dan bola voli yang akan digarap.

Baca Juga:

Juara Pro Futsal League 2019, Vamos Mataram Cetak Sejarah

Vamos Mataram Optimistis Pertahankan Gelar Pro Futsal League 2019

"Kenapa kami terjun ke dunia real, karena ini membangun bakat-bakat muda olahraga untuk melebarkan sayap di luar e-sports," ujar Lucky dalam sesi jumpa pers di Hotel POP, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

"Mungkin yang pertama ini adalah olahraga futsal. Ini jadi langkah awal kita di dunia real," sambungnya.

RASC-Futsal akan memertandingkan berbagai kelompok umur yaitu KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16. Kickoff RASC-Futsal dimulai pada Juli dan berakhir Desember.

Pertandingan dimulai dari tahap Kabupaten/Kota lalu naik ke tingkat Propinsi. Kemudian para pemenang setiap Propinsi akan dipertandingkan di Grand Final untuk memperebutkan Juara RASC-Futsal 2019.