Rasiman Jadi Pengganti Sementara Jacksen Tiago di Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Agustus 2022
Rasiman Jadi Pengganti Sementara Jacksen Tiago di Persis Solo
Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Persis Solo telah membuat keputusan terkait sosok pengganti Jacksen Ferreira Tiago yang mengundurkan diri. Rasiman ditunjuk sebagai caretaker pelatih Laskar Sambernyawa.

Rasiman bukan sosok baru bagi Persis Solo. Ayah kandung Syahrian Abimanyu ini sudah gabung Persis Solo sejak awal 2022 lalu.

Kala itu, Rasiman didatangkan sebagai pelatih kepala Persis Youth, setelah meninggalkan posisi lamanya sebagai asisten pelatih Madura United. Kini, setelah setengah tahun jadi pelatih kepala Persis Youth, Rasiman justru didapuk menempati posisi pengganti Jacksen Tiago.

Baca Juga:

Bungkam Persikabo, Persita Masih Punya Deretan Pekerjaan Rumah

PSM Makassar Menang Tipis atas Arema FC

"Rasiman sudah resmi kami tunjuk sebagai caretaker tim senior Persis Solo," kata media officer Persis Solo, Sabtu (20/8) malam.

Jabatan ini menjadi Dejavu bagi Rasiman. Pada Liga 1 2019 lalu, Rasiman juga pernah menjadi caretaker Madura United. Kala itu ia dipilih menggantikan Dejan Antonic yang dipecat setelah hasil buruk pada lima laga awal kompetisi.

Prestasi Madura United saat itu naik turun. Namun, Madura United pada akhirnya bisa mengakhiri Liga 1 2019 di posisi lima, dibawah Bali United, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC.

Menariknya, Rasiman kembali ke Liga 1 2022/2023 dengan bersua mantan tim yang pernah diasuhnya, Madura United. Lulinha dkk. jadi lawan pekan keenam Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8) nanti.

Madura United jelas bukan lawan yang mudah. Dalam lima laga Liga 1 2022/2023, Madura United mencatatkan 13 poin dan jadi pemuncak klasemen sementara.

Persis Solo sendiri baru mendapatkan satu kemenangan dan mengalami kekalahan. Rasiman pastinya dibebani target untuk membawa Persis Solo menang atas Madura United.

Rasiman akan memimpin sesi latihan pada Minggu (21/8) dan Senin (22/8), sebagai persiapan akhir melawan Madura United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Rasiman Persis Solo Jacksen f tiago Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan