Rasio Kemenangan Ole Gunnar Solskjaer Lebih Rendah ketimbang Sam Allardyce

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Desember 2019
Rasio Kemenangan Ole Gunnar Solskjaer Lebih Rendah ketimbang Sam Allardyce
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Laga ke-50 Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United di seluruh kompetisi berakhir pahit di pekan 14 Premier League. Menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (01/12) malam WIB, Red Devils hanya dapat memaksakan hasil imbang 2-2.

Dua gol Manchester United dicetak Tom Heaton (bunuh diri) dan Victor Lindelof. Sementara dua gol Villa dicetak Jack Grealish dan Tyrone Mings. Alhasil, United tanpa kemenangan di tiga laga beruntun pasca ditahan imbang 3-3 oleh Sheffield United dan kalah 1-2 dari Astana.

Itu juga menjadi laga ke-50 Solskjaer sebagai manajer United di seluruh kompetisi. Dilansir dari ESPN, Solskjaer memainkan 50 laga di seluruh kompetisi sebagai manajer United dengan catatan: 24 kemenangan, 14 kekalahan, dan 12 hasil imbang.

Manajer asal Norwegia ditunjuk melatih mantan klubnya pada medio 1996-2007 itu pada Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho - kini melatih Tottenham Hotspur. Di bawah asuhannya, Man United belum keluar dari masa sulit transisi pasca era Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:

Manchester United Gagal Menang, Solskjaer Ogah Pedulikan Posisi di Klasemen

Manchester United 2-2 Aston Villa, Imbang di Laga ke-50 Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Gelar Premier League

Ole Gunnar Solskjaer

United bisa menang di satu dua laga lalu berikutnya kalah, sulit menang, dan hanya dapat meraih hasil imbang. Bahkan, ada catatan menarik dari Twitter dengan nama identitas @thesackrace yang menjabarkan persentase kemenangan Solskjaer.

Hasilnya cukup menarik, rasio kemenangan Solskjaer sebagai manajer di Premier League menempati peringkat terendah di lima besar setelah Sam Allardyce (37,5 persen), Marco Silva (37 persen), Stuart Pearce (33 persen), Steve Clarke (31 persen), dan Solskjaer dengan catatan 27 persen.

Tidak tanggung-tanggung, bursa judi di Inggris, Bet Victor, menempatkan Solskjaer di urutan dua potensi manajer yang dipecat berikutnya di bawah Marco Silva. Sorotan kepadanya akan semakin besar, sebab di dua laga berikutnya Man United akan melawan Tottenham Hotspur (05/12) dan Manchester City (08/12).

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan