Ratu Elizabeth II Meninggal, Pekan Tujuh Premier League Resmi Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 September 2022
Ratu Elizabeth II Meninggal, Pekan Tujuh Premier League Resmi Ditunda
Bentuk penghormatan untuk Ratu Elizabeth II (Twitter)

BolaSkor.com - Inggris masih dalam suasana duka menyusul kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II, Jumat (09/09) dini hari WIB. Ratu Elizabeth meninggal dunia pada usia 96 tahun setelah 70 tahun berkuasa di Inggris.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," demikian pernyataan yang keluar dari Buckingham Palace.

Wafatnya Ratu Elizabeth II memicu reaksi dari figur-figur dunia, tidak terkecuali dunia sepak bola juga berduka dan menyampaikan ucapan belasungkawa. Seperti salah satunya dari legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker.

"Hari yang sangat menyedihkan. Ratu telah meninggal. Wanita yang sangat hebat yang telah melayani negara dengan loyalitas, rasa hormat, dan berkah. Sosok sepanjang masa yang sangat berkesan dalam hidup sebagian besar kami. Rest in peace, yang mulia sang ratu," tutur Lineker.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel

Ratu Elizabeth II dan Sepak Bola Inggris

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Sepak Bola Berduka

Sempat muncul pertanyaan setelah kabar tersebut akan kelanjutan laga-laga Premier League, yang memasuki pekan tujuh, di akhir pekan ini. Pertanyaan itu langsung terjawab melalui pernyataan yang dimuat Premier League.

"Pada pertemuan pagi ini, klub Premier League memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II," demikian pernyataan dari Premier League.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam."

Artinya, pekan tujuh Premier League yang berlangsung pada Sabtu hingga Selasa dini hari WIB akan ditunda sampai waktu yang ditentukan.

“Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan atas jasa Yang Mulia yang panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami. Sebagai penguasa terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi," tambah Chief Executive Premier League, Richard Masters.

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya.

Pemerintah Inggris sendiri tidak mewajibkan aktivitas olahraga setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, semua keputusan dikembalikan kepada pihak-pihak yang terkait.

"Tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara dan perlengkapan olahraga, atau menutup tempat hiburan selama masa berkabung nasional. Ini adalah kebijaksanaan masing-masing organisasi," terang Pemerintah Inggris.

"Sebagai tanda penghormatan, organisasi mungkin ingin mempertimbangkan untuk membatalkan atau menunda acara atau menutup tempat pada hari Pemakaman Negara. Mereka tidak berkewajiban untuk melakukannya dan ini sepenuhnya atas kebijaksanaan masing-masing organisasi," urainya.

Premier League Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan