Ratu Tisha: Kongres Tahunan PSSI Jadi Momentum Membersihkan Sepak Bola Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 29 Desember 2018
Ratu Tisha: Kongres Tahunan PSSI Jadi Momentum Membersihkan Sepak Bola Indonesia
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - PSSI babak belur di 2018. Berbagai permasalahan menghajar, mulai dari drama perpanjangan kontrak Luis Milla Aspas, kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF, hingga kasus pengaturan skor dan suap yang mengantar kehidupan dua pengurus terasnya berakhir di balik jeruji besi.

Tahun depan, PSSI akan menggelar kongres tahunan di Bali pada 20 Januari 2019. Momen membersihkan sepak bola Indonesia jadi salah satu tajuk harapan yang ingin diwujudkan.

Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI menyebut, kongres tahunan akan membuka lembaran baru bagi pihaknya dalam membenahi organisasi, terutama untuk memberantas kasus pengaturan skor. Komite Ad Hoc pun rencananya akan dibentuk.

"(Pembahasan) kongres yang pertama adalah program kerja PSSI di 2019. Dengan adanya isu (pengaturan skor) ini yang perlu kita benahi maka dari itu PSSI meminta untuk agar pembentukan Komite Ad Hoc bisa dilakukan di awal Januari (2019) bersama dengan FIFA," ujar Tisha kepada wartawan seusai menjalani pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

"Agar itu bisa menjadi bagian dari progran kerja PSSI ke depan dalam memerangi komitmen kita untuk menjadikan sepak bola ini bersih dan PSSI meminta dan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta membantu PSSI," kata Tisha menambahkan.

Baca Juga:

Baru Dicecar 23 Pertanyaan oleh Bareskrim Polri, Ratu Tisha Kembali Diperiksa pada 4 Januari 2019

Ini Bocoran Pertanyaan Satgas Anti Mafia Bola Bareskrim Polri kepada Ratu Tisha

Tisha berharap, masyarakat turut berperan aktif untuk membantu PSSI dalam memberantas kegiatan yang mencoreng sepak bola Indonesia. “Kita tidak bisa sendirian dalam hal ini,” tutur wanita berusia 32 tahun itu.

"Mohonlah melaporkan, mengirimkan bukti kepada kami, apapun itu nanti akan kita follow up dan tindak lanjuti dengan baik," tutup Tisha.

Pssi Ratu Tisha Destria Kongres pssi
Posts

1.188

Bagikan