Ratu Tisha: Utang PSSI Sejak 2009 Sudah Lunas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 November 2019
Ratu Tisha: Utang PSSI Sejak 2009 Sudah Lunas
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan bahwa kepengurusan PSSI periode 2015-2019 sudah berhasil melunasi utang sejak 2009 silam. Kepastian tersebut disampaikan oleh Ratu Tisha pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Ratu Tisha menyebutkan sejak 2009 lalu, PSSI memiliki utang yang cukup banyak. Tidak segan-segan wanita berumur 33 tahun ini mengatakan utang yang dimiliki PSSI sejak 18 tahun lalu itu mencapai Rp 60 Miliar.

Tapi berkat kerja keras yang dilakukan oleh para pengurs PSSI, akhirnya pada KLB kali ini, Iwan Budianto yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Pl) Ketua Umum PSSI dengan bangga menyampaikan bahwa utang tersebut sudah berhasil dilunasi.

Baca Juga:

Ketum PSSI Iwan Bule Akan Lakukan Evaluasi Kinerja Ratu Tisha Destria

Ketum PSSI Iwan Bule Putuskan Nasib Ratu Tisha Paling Lama Dua Bulan Lagi

Bahkan saat ini keuangan yang dimiliki oleh PSSI sudah surplus. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri untuk kepengurusan yang lama. Meski sering mendapatkan cacian dan hinaan, tapi mereka bisa membuktikan bahwa saat ini PSSI sedang mengalami keuangan yang sehat.

"Saya harus katakan ini, dipengurusan yang lama itu kita telah berhasil melunasi seluruh utang jangka panjang yang dimiliki oleh PSSI sejak tahun 2009," kata Ratu Tisha kepada wartawan usai KLB, di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11) malam.

"Pada kepengurusan ini pada tahun 2016 lalu minus 60 miliar lhamdulillah pada tahun 2019, pada kongres pak IB baru kali ini mengatakan PSSI surplus dan bisa melunasi seluruh yang terjadi sejak tahun 2009 lalu," tambah Tisha.

Seperti diketahui, saat ini PSSI sudah memasuki kepengurusan yang baru. Komjen Pol Mochammad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Nantinya, ia akan didampingi oleh Cucu Sumantri dan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Umum, serta 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang baru.

PSSI Ratu Tisha Destria KLB PSSI
Posts

4.871

Bagikan