BolaSkor.com - Penggunaan nama alien dalam istilah sepak bola merupakan diksi untuk mengakui kualitas super dari seorang pemain. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua alien yang hidup di antara manusia. Selain keduanya, Barcelona juga punya alien lain bernama Marc-Andre ter Stegen.

Dengan tinggi badan 1,87 meter dan sosok yang besar di bawah mistar gawang, Ter Stegen dianggap sebagai suksesor sepadan untuk Manuel Neuer di timnas Jerman. Bahkan dengan keberadaannya yang 'mengerikan' di bawah mistar gawang, Ter Stegen disamakan dengan Si Hebat Oliver Kahn.

Keputusan Joachim Low yang tidak langsung menjadikan Ter Stegen sebagai kiper nomor satu Jerman tetap jadi misteri. Padahal, sudah nyata terlihat performa Neuer menurun dan kiper Bayern Munchen itu lebih sering keluar-masuk ruang perawatan karena cedera.

Tapi status itu tidak jadi masalah untuk Ter Stegen. Terpenting, dia adalah 'dewa' yang posisinya tidak bisa dipertanyakan sebagai kiper nomor satu Barcelona. Claudio Bravo sampai didepak Barcelona ke Man City demi Ter Stegen.

Baca Juga:

5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Barcelona akan Persiapkan Pesta Perpisahan untuk Lionel Messi

Coutinho Belum Jadi Solusi, Messi Menjadi Dilema Barcelona

Penyelamatan Marc-Andre ter Stegen

"Seorang kiper seperti katedral." Begitu tulis Sport dalam headline mereka ketika Barcelona membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke San Mames, markas Athletic Club Bilbao di pekan 23 LaLiga, Senin (11/2) dini hari WIB.