Rayakan 15 Tahun Kepemilikan Chelsea, Roman Abramovich Didesak Umumkan Maurizio Sarri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 02 Juli 2018
Rayakan 15 Tahun Kepemilikan Chelsea, Roman Abramovich Didesak Umumkan Maurizio Sarri
Roman Abramovich. (Zimbio)

BolaSkor.com - Miliarder asal Rusia, Roman Abramovich, merayakan 15 tahun kepemilikannya di Chelsea. Namun, perayaan itu justru disambut dengan desakan mengumumkan Maurizio Sarri.

Abramovich membeli Chelsea dari Ken Bates pada Juni 2003. Saat itu, sejatinya dia ingin mengakuisisi Manchester United, tetapi batal karena terlalu mahal.

Abramovich membuat Chelsea menjadi salah satu klub yang disegani di Inggris dan Eropa. Dia tidak ragu menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang.

Abramovich juga tidak segan-segan memecat manajer andai Chelsea gagal berprestasi. Terbaru, posisi Antonio Conte berada dalam bahaya meski memimpin The Blues menjuarai Premier League 2016/2017.

Chelsea gagal pada Premier League 2017/2018 setelah hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir. Nama Sarri pun diberitakan bakal merapat ke Stamford Bridge.

Meski begitu, Sarri tidak kunjung menjadi manajer baru The Blues. Pelatih berusia 59 tahun tersebut dilaporkan masih terikat soal kontrak dengan klub lamanya, Napoli.

Situasi tersebut membuat fans Chelsea kehilangan kesabaran untuk Abramovich. Akun media sosial The Blues justru dibanjiri desakan mengumumkan Sarri saat merayakan 15 tahun Abramovich.

Roman Abramovich merupakan pemilik tersukses Chelsea. Sejak dimiliki oleh Abramovich, The Blues memenangi 17 gelar bergengsi, termasuk Premier League, Liga Champions, dan Liga Europa.

Maurizio Sarri Chelsea Roman abramovich Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan