Rayakan Gelar Copa America 2021, Lionel Messi Singgung Maradona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 Juli 2021
Rayakan Gelar Copa America 2021, Lionel Messi Singgung Maradona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi mengungkapkan perasaan leganya usai membantu Argentina menjuarai Copa America 2021. Ia tak lupa menyinggung Diego Maradona yang telah meninggal dunia.

Argentina mengakhiri masa pacekliknya selama 28 tahun usai mengalahkan Brasil pada final di Stadion Maracana, Minggu (11/7) pagi WIB. Albiceleste menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Gol tunggal kemenangan Argentina memang dicetak oleh Angel Di Maria. Namun peran Messi sepanjang turnamen sangat vital.

Baca Juga:

Tahan Nyeri karena Cedera, Messi Tak Mau 'Lempar Handuk'

Copa America 2021 - Argentina 1-0 Brasil: Lionel Messi Akhiri Puasa Gelar

Brasil Keok di Final Copa America 2021, Tite Kritik CONMEBOL

Lionel Messi mengangkat trofi Copa America.

La Pulga total mencetak empat gol dan lima assist. Torehan itu membuatnya diganjar gelar top skorer dan pemain terbaik.

Messi seolah menjawab kritikan banyak pihak yang menilainya tampil tak maksimal saat membela Argentina. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun menuliskan pesan mengharukan untuk merayakan kesuksesan ini.

"Ini adalah Copa America yang luar biasa. Kami tahu bahwa kami masih dapat meningkatkan banyak hal, tetapi kenyataannya adalah bahwa para pemain memberikan segalanya dan saya sangat bangga memiliki keberuntungan menjadi kapten grup spektakuler ini," tulis Messi di Instagram.

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga yang selalu memberi saya kekuatan untuk maju, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai, kepada semua orang yang percaya pada kami dan terutama kepada 45 juta orang Argentina yang telah bertahan melewati masa-masa sulit dengan virus ini serta mereka yang telah terkena dampak secara pribadi."

Kesuksesan Argentina dan Messi memang terasa kurang lengkap karena tidak mampu dirayakan bersama para suporter. Kasus positif virus corona yang masih tinggi menjadi alasannya.

Messi juga turut mempersembahkan trofi Copa America 2021 untuk Maradona. Legenda Argentina itu telah berpulang pada 25 November 2020.

Messi memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Maradona. Keduanya bahkan kerap dibanding-bandingkan sebagai pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Argentina.

"Dan tentu saja untuk Diego (Maradona), yang pasti mendukung kami dari mana pun dia berada," tambahnya.

Gelar Copa America menjadi modal berharga Argentina menatap Piala Dunia 2022. Turnamen yang akan berlangsung di Qatar tersebut kemungkinan akan menjadi panggung terakhir Messi bersama Tim Tango.

Timnas Argentina Copa America 2021 Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan