Rayakan Gelar Juara, Madridista Lebih Tertib Ketimbang Fans Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Juli 2020
Rayakan Gelar Juara, Madridista Lebih Tertib Ketimbang Fans Liverpool
Segelintir suporter Real Madrid yang mendatangi Plaza de Cibeles. (Twitter)

BolaSkor.com - Keberhasilan Real Madrid menjuarai LaLiga 2019-2020 nyatanya tak dirayakan secara berlebihan oleh para suporternya. Madridista terlihat tidak memadati Plaza de Cibeles demi menaati aturan social distancing.

Madrid memang mengunci gelar juara LaLiga musim ini saat kompetisi menyisakan satu laga. Kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-1 pada Jumat (17/7) dini hari wib sudah cukup mengakhiri persaingannya dengan Barcelona.

Madrid yang mengumpulkan 86 poin sudah tak mungkin laga dikejar Barcelona yang meraup 79 poin dengan sisa satu laga. Dalam waktu yang hampir bersamaan El Barca juga menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Osasuna.

Baca Juga:

Keistimewaan Gelar LaLiga 2019-2020 di Mata Zinedine Zidane

5 Sosok Kunci di Balik Kesuksesan Real Madrid Juarai LaLiga 2019-2020

Lionel Messi Akui Real Madrid Lebih Baik dari Barcelona

Gelar ini merupakan trofi LaLiga ke-34 sepanjang sejarah Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu juga sukses mengakhiri dominasi Barcelona yang menjuarai LaLiga selama dua musim beruntun.

Biasanya, skuat Madrid akan merayakan gelar ini di Plaza de Cibeles. Namun hal itu tak mungkin dilakukan karena Spanyol masih menerapkan aturan social distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Pihak klub juga telah mengeluarkan himbauan resmi kepada suporternya untuk tak mendatangi Plaza de Cibeles. Sementara aparat kepolisian melakukan pencegahan dengan memasang pagar barikade dan menempatkan petugas di lokasi.

Pihak kepolisian Madrid memasang pagar barikade di area Plaza de Cibeles

Hasilnya, hanya segelintir suporter Madrid yang mendatangi Plaza de Cibeles. Mereka juga tak berulah dan memilih berkonvoi menggunakan mobil.

Pemandangan ini sangat jauh berbeda dengan yang terjadi saat Liverpool dipastikan meraih gelar juara Premier League 2019-2020, 25 Juni silam. Ketika itu, sekitar 2.000 suporter The Reds berkumpul di sekitar Anfield dengan mengabaikan aturan social distancing.

Padahal pihak klub sempat memberikan himbauan untuk tetap berada di rumah. Namun hal tersebut bisa dimaklumi mengingat ini merupakan trofi Premier League pertama dalam 30 tahun terakhir.

Real Madrid LaLiga Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan