Rayakan Imlek, Inter Milan dan Valencia Rilis Jersey Khusus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Februari 2019
Rayakan Imlek, Inter Milan dan Valencia Rilis Jersey Khusus
Jersey Inter Milan. (Footy Headlines)

BolaSkor.com - Hari Raya Imlek merupakan saat yang dinanti-nantikan oleh warga keturunan China di seluruh dunia. Wajar apabila kesebelasan top Eropa merayakan hari tersebut, termasuk Inter Milan dan Valencia.

Pada 2019, Hari Raya Imlek dirayakan bertepatan dengan tanggal 5 Februari. Hari tersebut merayakan perayaan tahun baru yang sesuai dengan kalender masyarakat China.

Di Eropa, setidaknya terdapat dua klub top yang dimiliki oleh warga China atau keturunan. Kedua klub tersebut adalah Inter Milan dan Valencia.

Seperti diketahui, Inter Milan merupakan milik konglomerat kaya asal China, Grup Suning. Selain itu, La Beneamata dipimpin oleh salah satu putra keluarga tersebut, Steven Zhang.

Baca Juga:

Inter Milan Bisa Boyong Pemain Sayap Porto Secara Gratis

Dejan Stankovic Sebut Nicolo Barella Mungkin ke Inter Milan

Valencia

Guna menghormati Hari Raya Imlek, Inter Milan pun merilis jersey spesial. Dalam jersey tersebut, nama para penggawa I Nerazzurri ditulis dengan menggunakan huruf China.

Inter Milan pun menciptakan sejarah di Serie A. Peraih 18 Scudetto tersebut menjadi klub Serie A pertama yang menuliskan nama pemain dengan huruf China.

Sementara itu, Valencia dimiliki pengusaha Singapura berdarah China, Peter Lim. Tidak heran apabila Los Che kerap merayakan Hari Raya Imlek.

Tahun ini pun demikian, Valencia merilis seragam yang menuliskan nama pemain dengan aksara China. Namun, berbeda dengan Inter Milan, masih ada huruf kapital pada seragam mereka.

Inter Milan bakal menggunakan seragam beraksara China pada laga melawan Bologna. Sementara itu, Valencia telah mengenakan jersey tersebut saat bersua Barcelona.

Valencia Inter Milan Breaking News China
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan