BolaSkor.com - Barcelona mulai menyiapkan strategi untuk membendung kepergian Lionel Messi dari Camp Nou. Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, El Barca akan mengajukan kontrak spesial untuk La Pulga.

Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona berembus dalam beberapa hari terakhir. Pemain 32 tahun itu belum mau meneken kontrak anyar hingga saat ini.

Lionel Messi memang masih memiliki kontrak di Barcelona hingga Juni 2021. Namun, dalam kontrak tersebut, sang pemain bebas angkat kaki asalkan memberi tahu pihak klub sebelum Mei.

Kebenaran klausul tersebut pun diamini oleh Gerard Pique. Ia berharap, Messi bisa memilih tetap membela panji Los Cules.

Baca Juga:

Tolak Perpanjangan Kontrak, Lionel Messi Punya Kans Angkat Kaki pada Juni 2020

Peraturan FIFA Muluskan Rencana Barcelona Boyong Neymar pada Musim Panas 2020

Lionel Messi

"Ya, sejujurnya saya tahu soal klausul kontrak Lionel Messi. Messi memang bisa pergi secara gratis pada setiap akhir musim," tutur Gerard Pique.

"Akan tetapi, Anda semua tahu komitmen Lionel Messi untuk Barcelona. Klausul tersebut tidak membuat saya khawatir soal masa depan Messi sama sekali."

"Menurut saya, Lionel Messi berhak menentukan apa yang dia inginkan untuk mas depannya sendiri. Terlebih, setelah apa yang dia berikan untuk Barcelona," ujar Gerard Pique.

Sudah menjadi kewajaran jika Barcelona tidak ingin hal itu terjadi. Maklum, Messi adalah pemain penting di Barcelona lebih dari 10 tahun terakhir. Pemain tim nasional Argentina itu membawa Barcelona meraih banyak gelar bergengsi.

Tak pelak, Barcelona mulai menyusun strategi untuk merayu Lionel Messi. Satu di antara jalan yang akan ditempuh adalah dengan mengajukan kontrak seumur hidup pada sang pemain.

Kontrak tersebut tentu sangat menggiurkan. Dengan begitu, Messi tetap akan menerima gaji meski tak lagi bermain di Barcelona.

Barcelona terlihat kesulitan ketika Lionel Messi tak tampil dalam tiga laga awal LaLiga 2019-2020. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

Lionel Messi berpeluang kembali tampil ketika Barcelona melawan Valencia pada 14 September. Setelah itu, Barca akan menghadapi Borussia Dortmund pada matchday pertama Liga Champions tiga hari berselang.