RB Leipzig 0-2 Liverpool: Modal Berharga The Reds untuk Leg Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Februari 2021
RB Leipzig 0-2 Liverpool: Modal Berharga The Reds untuk Leg Kedua
RB Leipzig Vs Liverpool (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Liverpool menang 2-0 ketika bertamu ke markas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Puskas Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB. Hasil tersebut menjadi modal berharga untuk leg kedua.

RB Leipzig melakukan tiga perubahan dibanding laga terakhir melawan Augsburg. Satu di antara pergantian pemain yang dipilih adalah memainkan Dayot Upamecano untuk menggantikan Orban.

Pada sisi lain, Jurgen Klopp hanya melakukan satu perubahan susunan pemain dibanding saat kalah kontra Leicester City. James Milner yang mengalami cedera digantikan Thiago. Sementara itu, Ozan Kabak dan Alisson tetap mendapatkan kesempatan tampil sejak awal.

Kedua tim tampil terbuka dan melakukan jual beli serangan. Leipzig mengancam ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

5 Pertandingan Paling Seru Barcelona Vs PSG di Eropa

RB Leipzig Vs Liverpool

Angelino melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Daniel Olmo menyambutnya dengan sundulan. Namun, bola masih tipis melenceng di arah pojok kiri bawah.

Liverpool gantian menekan pertahanan tuan rumah pada menit ke-15. Mohamed Salah melepaskan tembakan yang bisa dihalau Peter Gulacsi. Kemudian, bola liar yang disambar Roberto Firmino masih mengenai sisi luar gawang.

The Reds sempat mencetak gol pada menit ke-36. Firmino mencatatkan namanya di papan skokr setelah mendapatkan umpan Mane. Namun, gol tidak disahkan karena terlebih dahulu bola keluar lapangan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Gol yang ditunggu Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-53. Berawal dari kesalahan Kevin Kampl dalam memberikan umpan, Salah mencuri bola dan menembak menggunakan kaki kiri ke sudut kanah bawah gawang Leipzig.

Lima menit berselang, Liverpool kembali mendulang gol. Kali ini, Sadio Mane memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Nordi Mukiele. Pemain asal Senegal itu merebut bola dan berlari ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Gulacsi.

Tertinggal dua gol, Leipzig berusaha bangkit. Mereka mendapatkan tiga peluang dari menit ke-61 hingga menit ke-63. Namun, tak ada yang berujung menjadi gol.

Leipzig semakin meningkatkan serangan 10 menit jelang laga usai. Contohnya adalah kerja sama Angelino dan Adams dari sisi kiri. Namun, tendangan voli masih melebar dari target.

Upaya Leipzig menang tidak berhasil hingga peluit panjang. Liverpool menutup laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Hasil itu menjadi modal yang apik untuk leg kedua.

Susunan pemain:

RB Leipzig (4-3-3): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele (Willi Orban 64'), Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara (Yussuf Poulsen 64'), Kevin Kampl; Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams (Hee-Chan Hwang 73').

Pelatih: Julian Nagelsmann

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Alex Oxlade-Chamberlain 72'); Mohamed Salah (Neco Williams 90'), Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri 72'), Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool RB Leipzig Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan