RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid: Cerita Indah Die Roten Bullen Berlanjut di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Agustus 2020
RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid: Cerita Indah Die Roten Bullen Berlanjut di Liga Champions
RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - RB Leipzig melanjutkan cerita indah mereka di Liga Champions musim ini. Die Roten Bullen sukses melaju ke semifinal usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/08) dini hari WIB.

Julian Nagelsmann memainkan Yussuf Poulsen sebagai ujung tombak dalam taktik 3-4-2-1. Poulsen mengisi posisi yang biasa ditempati Timo Werner yang sudah pergi ke Chelsea. Di belakang Poulsen ada Dani Olmo dan Christopher Nkunku.

Sementara Atletico arahan Diego Simeone tetap dalam taktik 4-4-1-1. Diego Costa menjadi ujung tombak yang didukung oleh Marcos Llorente. Joao Felix dan Alvaro Morata, dua penyerang berada di bangku cadangan.

RB Leipzig sudah mengambilalih penguasaan bola dari awal laga. Hal itu tidak aneh lagi mengingat permainan Atletico yang kuat dalam bertahan dan mengandalkan serangan balik. Bahkan gaya main itu berbuah peluang di menit 13.

Baca Juga:

PSG dan 3 Comeback Lain di Injury Time Sepanjang Sejarah Liga Champions

Dani Olmo Bisa Jadi Senjata RB Leipzig Kontra Atletico Madrid

RB Leipzig Vs Atletico Madrid: Momen Joao Felix Bersinar

Yannick Carrasco berhasil melewati Lukas Klostermann dan memaksa kiper Leipzig, Peter Gulacsi melakukan penyelamatan. Sepakan Carrasco tidak kencang namun Gulacsi tak mau mengambil risiko.

30 menit laga berjalan dan Leipzig dibuat frustrasi dengan kukuhnya pertahanan Atletico yang digalang Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez. Permainan Leipzig dengan mengandalkan umpan silang dan operan bola pendek sejauh ini dapat dimentahkan Atletico.

Sampai tambahan empat menit di babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta di Estadio Jose Alvalade. Pertarungan lini tengah kedua tim terjadi sengit di babak pertama ini.

Pertahanan kukuh Atletico akhirnya jebol di awal babak kedua. Berawal dari serangan cepat Leipzig di sisi kiri pertahanan Atletico, Marcel Sabitzer melepaskan umpan silang terukur yang ditanduk Dani Olmo. Jan Oblak tak bisa menepisnya. 1-0 Leipzig unggul.

Selebrasi gol Dani Olmo

Atletico mau tak mau keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Simeone memainkan Joao Felix di menit 58 menggantikan Hector Herrera. Kini Atletico bermain dua penyerang murni dan Llorente mundur ke lini tengah.

Masuknya Felix benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Kerja samanya dengan Costa berbuah penalti kala Felix dijatuhkan Klostermann di kotak penalti. Felix (20 tahun) mengambil penalti dan mengeksekusinya dengan baik. 1-1 di menit 71.

Penalti Joao Felix

Tempo laga kembali normal dan penguasaan bola kedua tim sama-sama ketat. Satu gol di sisa-sisa menit babak kedua akan sangat krusial bagi kedua tim. Nagelsmann telah memasukkan Tyler Adams, Patrik Schick, dan Amadou Haidara, sedangkan Simeone memainkan Alvaro Morata untuk menggantikan Diego Costa.

Drama terjadi tepat di menit 88. Serangan cepat Leipzig usai merebut bola dari penguasaan Atletico berbuah gol. Adams mencetak gol dari sepakan spekulasi yang terdefleksi Savic dan membuat Oblak salah arah. 2-1 Leipzig kembali unggul.

Leipzig bertahan habis-habisan di sisa waktu tambahan lima menit di babak kedua. Tidak ada lagi gol yang tercipta. Leipzig menang 2-1 atas Atletico dan akan menantang PSG (Paris Saint-Germain) di semifinal Liga Champions 2019-20.

Susunan Pemain:

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer (Tyler Adams 72'), Marcel Sabitzer (Nordi Mukiele 90+2'), Kevin Kampl, Angelino; Dani Olmo (Patrik Schick 83'), Christopher Nkunku (Amadou Haidara 83'); Yussuf Poulsen.

Pemain Cadangan: Tyler Adams, Hugo Novoa, Nordi Mukiele, Yvon Mvogo, Dennis Borkowski, Philipp Tschauner, Joscha Wosz, Emil Forsberg, Patrik Schick, Ademola Lookman, Amadou Haidara, Willi Orban.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Koke (Felipe 90+2'), Hector Herrera (Joao Felix 58'), Saul Niguez, Yannick Carrasco; Marco Llorente, Diego Costa (Alvaro Morata 72').

Pemain Cadangan: Thomas Lemar, Joao Felix, Ivan Saponjic, Felipe, Alvaro Morata, Vitolo, Mario Hermoso, Toni Moya, Antonio Adan, Thomas Partey, Manuel Sanchez, Santiago Arias.

Pelatih: Diego Simeone

Breaking News RB Leipzig Atletico Atletico Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan