RD Akui Persebaya Memang Layak Menang dari Mitra Kukar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 September 2018
RD Akui Persebaya Memang Layak Menang dari Mitra Kukar
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (kanan) bersama Septian David Maulana. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengakui kekalahan timnya atas Persebaya Surabaya. Rahmad menilai Persebaya memang bermain lebih bagus, serta pantas mendapatkan tiga poin.

Persebaya menghajar Mitra Kukar dengan skor telak 4-1, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (22/9) malam. David da Silva menjadi bintang Persebaya pada laga itu. David mencetak hat-trick pada menit ke-30, 37 dan 59.

“Mereka pantas mendapatkan tiga poin. Mereka bermain sangat baik. Mereka melakukan serangan bergelombang dengan high press. Kami juga tidak jelek. Kami mengimbangi permainan Persebaya,” jelas Rahmad.

RD-sapaan akrabnya, membeberkan faktor yang membuat timnya kalah di Surabaya. “Kami kurang fokus pada pergerakan pemain tanpa bola. Semuanya banyak melihat ke bola, tanpa melihat ke lawan yang tanpa bola,” sesalnya.

Mitra Kukar sebenarnya diuntungkan karena Persebaya harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-54. Sayang momentum itu gagal dimaksimalkan Naga Mekes untuk mengejar ketertinggalan.

“Secara keseluruhan, Persebaya pantas memenangkan pertandingan ini,” aku mantan pemain dan pelatih Persija Jakarta itu.

Gelandang Septian David Maulana menambahkan, para pemain sudah berjuang keras di Surabaya. “Pertandingan sangat ketat. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Ini menjadi bahan evaluasi buat pertandingan berikutnya,” ucap David.

Sementara itu pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tampak lega. Ini adalah kemenangan perdana Djadjang sebagai head coach Persebaya. Djadjang angkat topi dengan perjuangan seluruh pemainnya.

“Kemenangan ini tidak gampang. Karena kami tahu Mitra Kukar baru saja mengalahkan Persipura,” sebutnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Mitra kukar Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan