RD Anggap Manahati Pantas Perkuat Timnas Senior

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 20 Maret 2014
RD Anggap Manahati Pantas Perkuat Timnas Senior
RD Anggap Manahati Pantas Perkuat Timnas Senior

Jakarta - Mantan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, menilai jika gelandang Persebaya, Manahati Lestusen, sudah pantas untuk memperkuat skuat Merah-Putih.

Menurut Rahmad, pemain 20 tahun kelahiran Ambon itu merupakan pemain yang hampir lengkap. Manahati Lestusen sendiri kini tengah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakukan tiga laga uji coba di Spanyol.

"Ia dipanggil karena memang punya kualitas. Kelebihannya? Ia punya semangat tinggi, kepercayaan yang bagus dan dibekali teknik yang bagus. Selain itu, bisa dimainkan di beberapa posisi," kata Rahmad Darmawan, Kamis (20/3).

Rahmad Darmawan sendiri memang tahu betul Manahati. Penilaian itu disampaikan bukan tanpa sebab, setelah menanganinya di timnas U-23 dan kini di Persebaya.  Pelatih berusia 47 tahun itu membeberkan kelebihan dari Manahati yang kini masih berumur 20 tahun. Menurut RD, Manahati merupakan pemain yang lengkap.

"Ia pendek, tapi punya lompatan yang tinggi seperti Bambang Pamungkas. Ketika berduel udara dengan striker Malaysia yang memiliki postur tubu 190 centimeter, 27 dari 28 dimenangkannya. Ia hanya kalah sekali. Pesan saya, jangan tinggi hati," tambah RD.

Rahmad darmawan Persebaya surabaya Timnas u-23 Timnas senior Manahati lestusen
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan