RD Balik Menyebut Seto Nurdiantoro Lebih Pantas Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 19 Oktober 2019
RD Balik Menyebut Seto Nurdiantoro Lebih Pantas Menjadi Pelatih Timnas Indonesia
Rahmad Darmawan (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan menanggapi perkataan Seto Nurdiantoro. Pelatih PSS Sleman itu sebelumnya menyebut lebih senang Rahmad Darmawan menjadi pelatih Timnas Indonesia dan pelatih PSS Sleman itu yang menjadi asistennya.

Akan tetapi, menurut pelatih yang kerap disapa RD itu, Seto yang lebih pantas untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan tidak segan-segan, RD mengatakan bahwa ia siap menjadi asisten pelatih Seto jika memang benar menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Menurut RD, pelatih PSS Sleman ini memiliki potensi yang besar. Mantan pelatih Persija Jakarta itu juga menilai, Seto bisa saja menjadi pelatih yang sangat hebat. Jadi jika memang Seto yang mendapatkan kesempatan tersebut RD siap mendukung Seto.

Baca Juga:

Sesmenpora Sebut Luis Milla Bersedia Kembali Latih Timnas Indonesia

Media Thailand Sebut Teco Kandidat Kuat Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

"Saya jadi asistennya tidak masalah. Saya memang dari awal tidak pernah bohong sama hati diri saya. Saya mulai dari kursus sama-sama, saya memfavoritkan coach Seto. Saya sudah bilang dari jauh-jauh hari," ujar Rahmad Darmawan.

"Karena menurut saya, di dalam diri dia ada potensi besar untuk jadi seorang pelatih hebat. Dia punya potensi untuk jadi pelatih besar. Makanya dari awal saya sudah bilang di grup Pro Licence saja pun tahu kalau saya memfavoritkan idola saya coach Seto," lanjut RD.

Kendati demikian, RD menunjuk Seto bukan karena semua hal yang diberikan saat menangani Elang Jawa. Ia justru melihat kepribadian Seto yang pendiam tapi memiliki sesuatu yang dibutuhkan dalam tim.

"Saya melihat keseharian dia dalam satu tahun kursus bareng dia, anaknya pendiam. Mulai dari pendiam terus mulai bisa bercanda. Tapi memang dalam sisi kepelatihan dia punya ruh, punya sesuatu yang menurut saya itu diperlukan dalam tim," ujar Rahmad.

Saat ini dua nama tersebut memang menjadi sorotan karena dianggap pantas untuk menggantikan posisi Simon McMenemy di Timnas Indonsia. Ini tak lepas dari prestasi kedua pelatih yang berhasil membawa timnya masing-masing menjadi kekuatan baru di Liga 1 2019.

Timnas Indonesia Rahmad darmawan Seto nurdiantoro Liga 1 Liga 1 2019 Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan