RD Beberkan Kunci Sriwijaya FC Bisa Menang atas Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Februari 2018
RD Beberkan Kunci Sriwijaya FC Bisa Menang atas Madura United
Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (26/2) sore WIB.

Dua gol kemenangan Sriwijaya FC dilesakkan oleh Manuchekhr Dzalilov (60') dan Adam Alis Setyano (77'). Kedua gol Sriwijaya FC dilesakkan melalui tendangan bebas.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, membeberkan kunci sukses timnya meraih kemenangan atas Madura United. Padahal, tim Laskar Wong Kito sempat tertekan di babak pertama.

“Tempo permainan di babak pertama tidak begitu bagus. Sehingga pemain Madura United mampu menekan dan ciptakan peluang. Lini tengah kita masih kurang pressing,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

“Di babak kedua, variasi serangan jauh lebih baik. Stamina pemain Madura yang terlihat mulai menurun jadi kesempatan pemain,” tambahnya.

Meski begitu, RD mengakui Madura United sempat menyulitkan Sriwijaya FC. Kekurangan laga menghadapi Madura United akan menjadi pekerjaan rumah bagi timnya di laga Piala Gubernur Kaltim 2018 berikutnya.

“Kita menang, tapi Madura United berikan kita pelajaran berharga, itu jadi pekerjaan rumah yang harus kita perbaiki di laga berikutnya,” jelasnya.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Meski masih menyisakan satu laga, perolehan poin tim Laskar Wong Kito tidak bisa diganggu gugat lagi oleh para pesaingnya. Sriwijaya FC mengoleksi enam poin dari dua laga, dan berada di puncak klasemen sementara Grup B. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Piala Gubernur Kaltim 2018 Sriwijaya fc Madura united Breaking News Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan