RD Coba Pahami Kekalahan Madura United dari Klub Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 September 2020
RD Coba Pahami Kekalahan Madura United dari Klub Liga 2
Uji coba Madura United. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United secara mengejutkan takluk 1-3 dari klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (HW) dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Jum'at (11/9) malam. Sepakan penalti Rivaldi Bawuo sempat membawa Laskar Sape Kerrap memimpin, tetapi mereka justru kebobolan tiga gol.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, mencoba memahami kegagalan Asep Berlian dan kawan-kawan mengemas kemenangan dari lawan yang sejatinya di bawah mereka. Apalagi gol yang tercipta hanya dari titik putih.

"Tentu hari ini sangat jauh dari harapan saya. Kalau kami tarik grafik dari penampilan uji coba pertama dan kedua, ini terjadi penurunan. Penurunan ini sesuatu yang bisa terjadi dan biasa karena program kami dalam dua minggu ini sangat overload dengan pembebanan strength," ungkapnya.

Baca Juga:

Tiga Pemain Muda Madura United Pikat Hati Rahmad Darmawan

I Nyoman Paul Aro Tolak Kontrak Dua Tahun dari Persela

Pria yang akrab disapa RD tersebut menyebut akan mulai menurunkan intensitas latihan selepas uji coba ini. Dengan waktu yang semakin mepet jelang lanjutan Liga 1 awal Oktober nanti, menurutnya para pemain perlu menyimpan tenaga mereka.

"Saya rasa kami akan menurunkan intensitas latihan. Mulai minggu depan kami akan memperbaiki organisasi permainan. Kami tahu dengan pembebanan berat di latihan, pasti ada penurunan di kecepatan. Jadi itu buat saya lazim terjadi dalam persiapan," imbuhnya.

Meski begitu pria asal Lampung tersebut meminta anak asuhnya mengambil pelajaran berharga dari kekalahan ini. Menurutnya dengan pertandingan yang padat, akan banyak tim yang memilih strategi serangan balik.

"Tetap kami harus mengambil pelajaran penting dengan lawan yang punya kecepatan, jadi kami harus seperti apa dan apa yang harus kami lakukan. Saya rasa akan banyak sekali melawan tim seperti in," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Madura united PS Hizbul Wathan Liga 2 Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan