RD Kagumi Striker Impor Persebaya David da Silva

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 September 2018
RD Kagumi Striker Impor Persebaya David da Silva
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Penampilan David da Silva bersama Persebaya Surabaya memikat hati Rahmad Darmawan. Rahmad tak segan memberikan pujian kepada striker yang mencetak hat-trick ke gawang Mitra Kukar, Sabtu (22/9) malam itu.

David adalah aktor utama di balik kesuksesan Persebaya menghajar Mitra Kukar dengan skor 4-1, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9) malam WIB. Penyerang berpaspor Brasil ini mencetak tiga gol. Saat ini David da Silva adalah top skorer sementara Liga 1 2018.

“David menunjukkan kualitas yang sangat baik,” puji Rahmad Darmawan selepas pertandingan.

Partai yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini adalah pembuktian dua striker haus gol. Sebelum laga ini berlangsung, posisi top skorer Liga 1 masih dipegang ujung tombak Mitra Kukar Fernnado Rodriguez.

Sayang eks penyerang Sevilla itu gagal menunjukkan tajinya di Surabaya. Fernando tak berkutik di tangan OK John dan Fandry Imbiri. Tak banyak peluang emas yang dikemas Fernando sepanjang laga.

David da Silva merayakan gol ke gawang Mitra Kukar. (LIB)

“Bisa terjadi di suatu pertandingan lawan mencoba untuk menutup kelebihan seorang pemain. Itu yang terjadi pada Fernando hari ini,” jelas pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Walaupun sama-sama haus gol, RD menolak untuk membanding-bandingkan David da Silva dengan Fernando. “Keduanya punya kelebihan yang berbeda. David bermain sangat efektif, Fernando juga bermain tidak jelek,” tuturnya.

Tak hanya datang dari RD, pujian untuk David da Silva juga disampaikan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, kemenangan Persebaya adalah bukti David kepada Fernando.

“Dia punya potensi. Dia tunjukkan bahwa dia punya ambisi untuk mengejar Fernando Rodriguez. Lawan agak sedikit kerepotan untuk menjaga kecepatan, kekuatan dan akurasinya,” sanjung legenda Persib Bandung ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Mitra kukar David Da Silva Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan