RD Minta Maaf Atas Insiden di Stadion GBT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Maret 2019
RD Minta Maaf Atas Insiden di Stadion GBT
Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Rahmad Darmawan meminta maaf atas kericuan yang meletup selepas pertandingan Persebaya Surabaya kontra PS TIRA-Persikabo. Rahmad menilai hal itu terjadi karena luapan emosi.

Pemain dan ofisial TIRA-Persikabo melancarkan protes keras kepada wasit Handri Kristanto selepas match Jumat (29/3) sore. Bahkan wasit Handri harus lari terbirit-birit agar tidak dijadikan samsak hidup.

“Mungkin ada beberapa insiden yang terjadi. Kalau memang itu diluar kepatutan, saya pribadi sebagai pelatih mohon maaf,” ujar RD-sapaan akrabnya dalam konferensi pers pascapertandingan.

“Semuanya tahu asal muasalnya. Wajar ada beberapa hal yang terlalu emosi. Semuanya akan selesai dan semuanya bisa kami atasi situasi ini. Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan,” imbuh RD.

Baca Juga:

Piala Presiden 2019: Persebaya ke Semifinal Usai Kalahkan TIRA-Persikabo 3-1

Singkirkan Persija, CEO Kalteng Putra: Bukti Kami Siap Berprestasi di Liga 1 2019

RD mengatakan bahwa pertandingan sebenarnya berjalan normal. TIRA-Persikabo diakuinya tidak bermain bagus pada babak pertama. Bahkan, strategi yang mereka jalankan terkesan tak berkembang.

“Pada babak kedua kondisi berbalik total. Kami mulai sangat percaya diri. Kami meladeni permainan Persebaya di daerah mereka sendiri. Mulai terlihat jual beli serangan. Setelah imbang, pertandingan semakin menarik,” ulasnya.

Kemudian Persebaya mendapat hadiah penalti pada menit ke-87. Setelah itu Persebaya mencetak gol ketiga pada menit ke-91 lewat Amido Balde. Gol ketiga ini lah yang memicu protes keras dari pemain TIRA-Persikabo. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan