BolaSkor.com - RANS Nusantara gagal mempersembahkan kemenangan sebagai kado ulang tahun untuk Rafathar Malik Ahmad. Putra sulung Chairman RANS Nusantara FC itu berulang tahun yang ke-7 pada Senin (15/8).

Di hari yang sama, RANS Nusantara FC melakoni laga keempat Liga 1 2022/2023 menghadapi PSM Makassar. Namun, laga di Stadion Pakansari, Bogor, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 1-2.

RANS Nusantara FC sempat unggul di babak pertama melalui Mitsuru Maruoka pada menit 31. Namun, PSM berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak gol cepat lewat aksi Everton Nascimento pada menit 48.

Memasuki menit 79 RANS Nusantara harus bermain dengan 10 orang setelah Victor Sallinas mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan PSM. Tim dengan julukan Eja tersebut berhasil membalikkan skor menjadi 1-2 setelah Everton mencatatkan brace pada menit 90+2.

"Saya tentu mengucapkan selamat ulang tahun untuk Rafathar. Tapi kami meminta maaf karena tidak bisa memberikan kado kemenangan untuk Rafathar," kata pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM Permalukan RANS Nusantara di Pakansari

PT LIB Puji Suporter Persebaya dan Madura United

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, kemudian mengirimkan doa untuk Rafathar. Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu berharap Rafathar bisa jadi anak yang membanggakan kedua orang tuanya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Semoga menjadi anak sholeh dan bisa membanggakan orangtuanya," ujar RD.

Dengan kekalahan semalam, RANS Nusantara kian terpuruk di posisi tiga terbawah. The Prestige Phoenix menempati peringkat 16 dengan 2 poin dari empat pertandingan.

Selanjutnya, RANS Nusantara akan menghadapi Persija Jakarta. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8) malam WIB.