RD Nilai Timnas Kurang Berani Panggil Pemain Muda

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 20 Maret 2014
RD Nilai Timnas Kurang Berani Panggil Pemain Muda
RD Nilai Timnas Kurang Berani Panggil Pemain Muda

Jakarta - Mantan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, menilai Timnas harus lebih berani untuk memanggil pemain muda kedalam skuat Timnas Senior. Menurutnya, hal itu bagus untuk memberikan pengalaman bertanding sehingga mempertebal mental.

Dibawah besutan Alfred Rield, Timnas Senior Indonesia sendiri kini tengah melakukan persiapan untuk melakukan uji coba di Spanyol melawan Andorra, Kuba dan klub asal La Liga, Elche.

Pernyataan ini disampaikannya menyusul dipanggilnya beberapa pemain muda ke timnas senior. Di antaranya Bayu Gatra, Rizky Pellu dan gelandang Persebaya Surabaya, Manahati Lestusen, yang berusia 20 tahun.

"Saya lihat belakangan, kurang berani memanggil pemain muda. Sebetulnya di luar sudah banyak. Wayne Rooney sudah memperkuat timnas Inggris di usia 17 tahun, begitu juga dengan Theo Walcott," papar Rahmad Darmawan, Kamis (20/3).

"Saya rasa, Timnas yang sekarang adalah kumpulan pemain terbaik tanpa melihat usia. Termasuk juga jika pemain usia cukup tua dipanggil. Roger Milla saat usai 40an masih tampil baik di timnasnya. Begitu juga saat Paolo Maldini masih memperkuat timnas Italia," tambahnya.

Manahati lestusen Rahmad darmawan Bayu Gatra Rizky pellu Persebaya surabaya Rahmad Dharmawan Timnas senior
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan