BolaSkor.com - RANS Cilegon FC harus bersaing dengan Persekat Tegal untuk mendapatkan posisi runner-up Grup B sampai pekan terakhir Liga 2 2021. Namun, pertandingan penentuan yang melibatkan kedua tim tersebut justru tidak digelar berbarengan.

Persekat dijadwalkan bertanding lebih dulu melawan Dewa United FC pada Selasa (30/11) sore WIB, sementara pertandingan antara RANS Cilegon FC dan PSKC Cimahi baru digelar Rabu (1/12) sore.

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, turut berkomentar terkait hal tersebut. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menilai pertandingan RANS Cilegon vs PSKC dan Dewa United FC melawan Persekat seharusnya digelar bersamaan di tempat berbeda.

"Tapi saya kurang tahu pasti karena jadwal ini sudah disusun lama dan masalahnya mungkin hanya pada verifikasi stadion untuk tempat kami bertanding, yang tentu saja segera disiapkan andai pertandingan ini dilakukan bersamaan," kata RD.

"Mungkin kendalanya di stadion, mungkin di pertandingan yang tentunya sudah sangat lama dijadwalkan seperti ini mungkin hal-hal seperti ini waktu itu mungkin tidak terpikirkan. Saya rasa kalau ditanya idealnya, ya pasti semua mengatakan bahwa pertandingan selayaknya digelar di waktu bersamaan di tempat berbeda," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Dewa United FC Dikalahkan, Persekat Menunggu Hasil Rans Cilegon

Kalah Lagi, Dewa United FC Tepis Anggapan Melepas Pertandingan

Meski demikian, RD tidak mau merisaukan hal tersebut. Bagi RD yang terpenting adalah fokus ke tim sendiri tanpa memikirkan hasil pertandingan Dewa United FC kontra Persekat.

"Buat saya, kami tidak terpengaruh soal hasil pertandingan hari ini, karena seluruh pikiran kami sudah kami siapkan untuk pertandingan besok," tutur RD.

"Saya juga ingatkan kepada pemain bahwa betul-betul fokus menghadapi pertandingan nanti, tapi dalam koridor profesional. Mereka juga tetap harus bisa main lepas, karena kalau mereka terbebani dengan hal yang tadi saya sampaikan sehingga tidak fokus dan lupa terhadap tugas-tugasnya, nanti juga akan sangat tidak mengenakkan untuk kita. Jadi di satu sisi saya lakukan pendekatan psikologi ke pemain supaya mereka bisa main enjoy, tapi di satu sisi secara taktikal sudah saya bekali bahwa apa yang harus mereka lakukan menghadapi lebihnya lawan yang akan dihadapi besok," ungkapnya.

Adapun Persekat Tegal berhasil mengalahkan Dewa United FC, 1-0. Dengan hasil yang didapat Persekat hari ini, maka RANS Cilegon FC harus memenangi pertandingan besok untuk lolos ke babak 8 besar.