RD Sudah Pimpin Kembali Latihan Sriwijaya FC Jelang Lawan Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Juli 2018
RD Sudah Pimpin Kembali Latihan Sriwijaya FC Jelang Lawan Arema
Rahmad Darmawan ketika memimpin latihan Sriwijaya FC saat beberapa bulan lalu. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan melakoni laga terakhir pada putaran pertama Liga 1 2018 dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7). Ini merupakan laga pekan ke-17 Liga 1 2018.

Di laga ini, motivasi penggawa Laskar Wong Kito dipastikan bakal meningkat. Bukan saja karena Sriwijaya FC akan bermain di kandang sendiri, tapi kali ini pelatih kepala Rahmad Darmawan bakal mendampingi anak asuhnya.

Sang arsitek telah menyelesaikan urusannya dengan manajemen Sriwijaya FC. Kini, ia akan mulai menjalankan tugasnya setelah sebelumnya absen mendampingi tim saat laga melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Rabu (18/7).

“Pak Muddai Madang (Direktur Utama PT SOM) sudah memenuhi persyaratan yang saya ajukan tinggal implementasinya saja. Jadi besok atau Jumat, saya akan bersama tim. Karena ini tanggung jawab saya,” ucap RD.

Mantan pelatih T-Team Malaysia ini akan mulai meracik taktik dan strategi untuk laga melawan Arema FC. Ini bakal menjadi laga berat, karena memang Singo Edan punya materi pemain bagus.

Di sisi lain, anak asuhnya tidak berada dalam kondisi terbaiknya karena pemain kelelahan dalam perjalanan. Jarak pertandingan Mitra Kukar dan Arema FC yang sangat mepet, ditambah lagi pemain kesulitan tiket membuat penggawa Sriwijaya FC mengalami kelelahan.

“Recovery Arema lebih banyak sekitar lima hari, sementara SFC hanya dua hari. Secara mental, psikologis dan fisik para pemain tersita di perjalanan, menyiasati dengan memberikan istirahat yang cukup,” ucap RD.

Meski begitu, latihan persiapan tetap harus dilakukan. Tetapi, materi latihan tentu akan disesuaikan dengan kondisi fisik pemain Sriwijaya FC. RD pun tidak akan memaksakan pemainnya untuk melakukan latihan keras, karena itu akan membuat stamina pemain terkuras.

“Latihan jelang lawan Arema FC berupa game agar suasana lebih enjoy saja, paling itu yang bisa dilakukan,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Arema FC Sriwijaya fc Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan