RD Syukuri Hasil Positif TIRA-Persikabo pada Laga Perdana

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 19 Mei 2019
RD Syukuri Hasil Positif TIRA-Persikabo pada Laga Perdana
Rahmad Darmawan (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan menyatakan bahwa kemenangan di laga perdana Liga 1 2019 merupakan hasil dari strategi dadakan yang diterapkan. Seperti diketahui, TIRA-Persikabo berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 dengan skor 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Sabtu (18/5).

Strategi dadakan dibuat mengingat pemain asing TIRA-Persikabo, Loris Arnaud tidak bisa dimainkan melawan Perseru Badak Lampung FC. Hal ini karena pemain tersebut masih menjalani hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) atas pelanggaran saat memperkuat Persela Lamongan musim lalu. Dan hukuman tersebut masih berlaku pada Liga 1 2019.

Rahmad Darmawan sudah menyiapkan strategi dengan adanya Loris Arnaud. Namun, harus diubah lantaran sang pemain tidak bisa diturunkan. Namun siapa yang menyangka TIRA-Persikabo masih bisa meraih kemenangan telak 3-0.

Baca Juga:

Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura: Artur Gevorkyan Dua Gol

TIRA-Persikabo 3-0 Perseru Badak Lampung FC: Pesta Young Warriors

"Kami memberikan performa yang diawali mencari bentuk, setelah itu berjuang di babak kedua. Loris tidak bisa main, sehingga kami membuat skema yang berbeda," kata Rahmad Darmawan.

"Alhamdulillah babak kedua bisa beradaptasi dengan skema yang baru. Secara keseluruhan pemain sangat disiplin. Saya khawatir laga akan berjalan tegang dan terbukti 30 menit pertama terburu-buru," tambahnya.

RD, sapaan akrab Rahmad, memang baru tahu semalam jika Loris Arnaud tidak bisa dimainkan. Oleh sebab itu, ia harus memutar otak main tanpa pemain kelahiran Prancis itu.

"Kami baru tahu surat keputusan komdis tahun lalu, dia main di Persela, ada hukuman tambahan dua kali tidak main, lanjut ke tahun ini. Tadi malam sampai jam 1 saya konfirmasi dan kami bisa mengerti," jelasnya.

"Tapi, dalam dua minggu ini fokus kita latihan untuk laga pertama itu dengan ada Loris," ungkap mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Tira Persikabo Badak Lampung FC Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan