RD Ungkap Penyebab Sriwijaya FC Bisa Dibantai Arema 0-3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Juli 2018
RD Ungkap Penyebab Sriwijaya FC Bisa Dibantai Arema 0-3
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (Kanan). (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Arema FC 0-3, pada laga pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7) sore WIB kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, tiga gol kemenangan tim Singo Edan dilesakkan oleh Ridwan Taiwanela (52'), Rivaldi Bauwo (65'), dan Ahmad Nur Hardianto (76').

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, membeberkan penyebab mengapa timnya bisa dibantai oleh Arema FC. Menurutnya, fisik pemain jadi problem utama.

Anak-anak asuhnya hanya bisa bertahan selama 45 menit. Setelah itu, Beto Goncalves dkk. kedodoran. Hal itu bisa dilihat ketika babak pertama Sriwijaya FC menahan imbang Arema FC tanpa gol. Akan tetapi, tim Laskar Wong Kito kedodoran di babak kedua.

"Tak ada lagi tekanan, lini tengah bocor. Itu karena pemain kelelahan karena tak punya waktu istirahat dan persiapan usai lawan Mitra Kukar atau sebelum laga itu, " ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

"Selamat kepada Arema, kekalahan Sriwijaya FC menjadi tanggung jawab saya."

Hasil ini membuat Arema FC menduduki posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 23 poin dari 17 laga. Sedangkan Sriwijaya FC ada di tempat ke-9 dengan perolehan poin yang sama, namun kalah dalam produktivitas gol. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Arema FC Liga 1 Breaking News Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan