Reaksi Eks Pemain Man United, Pandit Sepak Bola, hingga Rooney Terkait Wawancara Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 November 2022
Reaksi Eks Pemain Man United, Pandit Sepak Bola, hingga Rooney Terkait Wawancara Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Konsekuensi selalu muncul dari setiap tindakkan yang dilakukan. Pun demikian hal tersebut terjadi kepada megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, setelah wawancaranya dengan Piers Morgan yang membuat kehebohan besar.

Dalam wawancaranya tersebut, pemain berusia 37 tahun mengkritik Manchester United dan juga ia 'menyerang' secara personal figur seperti Wayne Rooney, Ralf Rangnick, hingga pelatihnya saat ini di Man United, Erik ten Hag.

Secara tidak langsung karier Ronaldo praktis telah berakhir di periode dua dengan Red Devils karenanya, tinggal masalah waktu sebelum Ronaldo hengkang meski klub disinyalir akan memberikannya denda.

Reaksi pun datang dari berbagai figur sepak bola termasuk dari sosok yang disindirnya, Wayne Rooney, yang notabene mantan rekan setimnya di Man United.

Baca Juga:

Hubungan dengan Manchester United Memanas, Cristiano Ronaldo Kembali ke Sporting Lisbon?

Ronaldo Kembali Ungkap Borok Manchester United, Tuding Tidak Percaya Ada Masalah Keluarga

Pasca Wawancara, Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Bruno Fernandes Memburuk?

"Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk, mungkin karena kariernya telah berakhir dan saya masih bermain di level tinggi," kata Ronaldo kepada Morgan soal Rooney.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik darinya, yang mana itu benar."

Respons Rooney di luar dugaan lebih baik dari ucapan Ronaldo. Malah, Rooney memaklumi rasa frustrasi yang dirasakan Ronaldo karena ia tak terbiasa jadi penghangat di bangku cadangan.

"Saya kenal Cristiano. Saya tahu akan sangat sulit baginya untuk duduk di bangku cadangan. Dia tidak ingin berada di bangku cadangan. Dia ingin bermain setiap menit di setiap pertandingan," ucap Rooney yang saat ini melatih DC United.

"Dia jelas memiliki karier yang luar biasa, lebih baik dari kita semua. Saya pikir dia dan (Lionel) Messi adalah dua pemain terhebat untuk bermain. Sayangnya, usia mengejar kita semua."

"Dia bukan 23, dia 37 sekarang. Saya pikir itu sulit. Ini akan sulit dan akan sulit menerima apa yang terjadi. Tidak bermain, tidak berada di bangku cadangan. Terserah dia untuk mencoba dan kembali ke tim. Jika dia melakukan itu, jelas dia harus memanfaatkan peluangnya."

Respons Lainnya

Dua mantan rekan setim lainnya di Man United, Wes Brown dan Rio Ferdinand, juga merespons wawancara Ronaldo. Brown kecewa melihat cara Ronaldo mengatasi situasinya di klub, sementara Ferdinand sudah yakin Ronaldo akan segera hengkang.

"Itu adalah salah satu situasi di mana semakin jelas bahwa dia ingin meninggalkan klub," kata Brown dikutip dari Goal.

"Secara pribadi, saya pikir Anda harus melakukannya dengan cara yang berbeda tetapi Ronaldo akan merasakannya. dengan cara tertentu dan telah memutuskan bahwa ini adalah tindakan yang ingin dia ambil. Saya sedikit patah hati tentang keseluruhan situasi tetapi sampai saya melihat semuanya, sulit untuk mengatakan terlalu banyak hal lain tentangnya."

"Tapi saya kecewa dengan bagaimana itu dimainkan karena dia adalah sosok yang hebat dan profesional yang hebat sampai sekarang. Pada akhirnya ketika ada hal-hal yang harus dikatakan seperti ini bahwa Anda melakukannya secara tertutup dan dengan orang yang tepat. Ini belum pernah terjadi dengan cara tersebut sebelumnya."

"Saya cukup jelas dengan situasi ini. Ini sudah berakhir. Hubungan asmara dengan Manchester United sudah berakhir. Buku telah ditutup, dia menyindir klub dan menempatkan mereka pada posisi di mana tidak ada jalan kembali. Apakah ada orang di klub yang ingin mempertahankan Ronaldo, mereka tidak bisa sekarang setelah apa yang dia katakan," imbuh Ferdinand.

"Anda tidak bisa duduk di sini dan membela itu dari Cristiano Ronaldo karena, jauh di lubuk hati, dan saya tahu pasti, ini semua dibuat untuk satu hal dan itu agar dia meninggalkan klub."

"Saya tidak merasa seperti klub akan membawanya kembali dan saya tidak berpikir dia ingin kembali, itu sudah pasti, dan saya pikir ini semua dibuat untuk alasan itu, bahwa dia ingin keluar dari tempat ini."

Pandit sepak bola, Jamie Carragher, tidak lagi menahan ucapannya dan menilai Ronaldo sudah kelewat batas hingga Man United harus segera mendepaknya, memutus kontraknya.

"Rasanya seperti itu sejak dia kembali, pada dasarnya itu adalah pertunjukan Cristiano Ronaldo, terkadang itu bagus, musim lalu di lapangan mendapat banyak gol. Musim ini karena dia tidak banyak bermain, sepertinya dia mendambakan perhatian yang tidak bisa didapatnya karena dia tidak di lapangan," tambah Carragher.

"Saya pikir mereka harus memecatnya atau memindahkannya apakah itu memberinya transfer gratis karena saat ini, mereka sedang mencoba membangun sesuatu yang belum siap untuk memenangkan Premier League atau Liga Champions saat ini," urai dia.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Wayne Rooney Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan