Reaksi Kaget Jaimerson Xavier Tahu Jacksen Tiago Mundur Setelah Persis Solo Menang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Agustus 2022
Reaksi Kaget Jaimerson Xavier Tahu Jacksen Tiago Mundur Setelah Persis Solo Menang
Jaimerson menyaksikaan upaya Youssef Ezzejjari. (LIB)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, kaget mengetahui Jacksen F. Tiago mundur setelah Laskar Sambernyawa menang atas Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8).

Keberhasilan meraih tiga poin di markas Bhayangkara FC merupakan sebuah sukses besar. Tiga poin justru didapat dari tim yang sejatinya dijagokan juara Liga 1 2022/2023.

Tiga poin diraih setelah Fernando Rodriguez mencetak gol pertama untuk Persis Solo. Sundulan mematikan eks bomber Johor Darul Ta'zim ini gagal diantisipasi Awan Setho Raharjo.

Hanya saja, setelah meraih kemenangan ini, Jacksen Tiago berpamitan. Pelatih asal Brasil ini pilih meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala tim senior atas desakan sang istri.

Baca Juga:

Madura United Tak Peduli Menang Tipis, Terpenting Jaga Tren Kemenangan

Pilih Mundur meski Bawa Persis Pecah Telur, Jacksen Tiago Utarakan Alasan

Keputusan Jacksen Tiago untuk mundur pun membuat para pemain kaget. Perjuangan meraih poin sudah terwujud namun sang pelatih memilih hengkang dari posisinya.

"Ini susah. Ini surprise bagi para pemain. Saya terima kasih, dan minta maaf juga untuk coach Jacksen. Persis Solo akan rindu kamu karena kamu legenda di Indonesia," ucap Jaimerson Xavier.

Jaime, panggilan akrabnya, berterima kasih atas jasa yang diberikan Jacksen Tiago selama memegang Persis Solo. Baginya, kemenangan ini tak lepas dari kontribusi Jacksen juga.

"Pada momen ini saya sedih. Persis Solo kerja keras sama kamu. Kamu kasih motivasi terus dan mengatakan Persis Solo harus menang. Terima kasih banyak coach Jacksen," tutur Jaime.

Mundurnya Jacksen Tiago disambut gembira para suporter. Para suporter yang tak ikut ke Cikarang kemudian menyambut kepulangan rombongan tim Persis Solo di Pintu Tol Kartasura, Sabtu (20/8/22) pagi.

Namun, tuntutan belum berhenti. Baik di Instagram maupun Twitter turut menggaungkan pemecatan terhadap manajer Persis Solo, Erwin Widianto. Tagar #ErwinOut bahkan jadi trending topic di Twitter.

Tuntutan itu diyakini karena video Erwin Widianto emosi saat suporter melupakan kekecewaan atas kekalahan di Stadion Manahan, Minggu (14/8), viral di media sosial. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jaimerson da Silva Xavier Jacksen f tiago Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan