Reaksi Menpora Imam Nahrawi Menyusul Tewasnya Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 September 2018
Reaksi Menpora Imam Nahrawi Menyusul Tewasnya Suporter
Menpora Imam Nahrawi

BolaSkor.com - Menpora Imam Nahrawi bereaksi menyusul tewasnya seorang suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9). Haringga Sirila, yang diketahui sebagai pendukung Persija Jakarta meninggal dunia setelah dikeroyok secara membabi buta oleh oknum pendukung Persib Bandung.

Ia dihajar dengan balok kayu dan berbagai benda keras lain. Haringga Sirila meninggal dunia di tempat kejadian.

Imam Nahrawi ikut berduka cita dan begitu kecewa. Ia kecewa lantaran Haringga Sirila merupakan korban kesekian dari sepak bola Indonesia.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirila karena dikeroyok suporter di laga Persib Vs Persija," tulisnya.

"Tak ada satu pun pertandingan yang seharga nyawa. Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama," sambungnya.

Ia menyatakan bahwa pemerintah tidak akan diam dengan kejadian berulang ini. "Pagi ini juga saya akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola."

Sementara itu, manajer Persija Marsma TNI, Ardhi Tjahkoko, menilai bahwa kejadian sangat keterlaluan dan biadab. "Tidak punya hati lagi. Mau sampai kapan sepak bola kita seperti ini."

"Saya berharap PSSI dan PT LIB bisa mengevaluasi peraturan dalam setiap pertandingan. Ini tidak bisa dianggap sepele karena nyatanya sampai saat ini masih terjadi. Mudah-mudahan bisa dijadikan bahan pelajaran dan pertimbangan," ujarnya.

Persija vs persib Breaking News Jakmania Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan