Reaksi Pelatih Bali United Setelah Liga 1 Bakal Dimulai 23 Juli

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Juli 2022
Reaksi Pelatih Bali United Setelah Liga 1 Bakal Dimulai 23 Juli
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut gembira penetapan 23 Juli sebagai waktu kick off kompetisi Liga 1 2022/2023. Skuat Serdadu Tridatu sudah siap menjalani kompetisi padat.

Bali United sepi agenda setelah tersingkir dari Piala Presiden dan Piala AFC 2022. Kegagalan bersaing di Asia membuat Fadil Sausu dkk. hanya akan sibuk dengan agenda nasional, seperti Liga 1 dan Piala Indonesia.

Liga 1 menjadi kompetisi terdekat. PSSI sudah merencanakan bahwa kompetisi yang melibatkan 18 tim terbaik Tanah Air akan dimulai pada 23 Juli mendatang.

Baca Juga:

Pemain Asing Terakhir Dewa United FC Berasal dari Lebanon

PT LIB Tunggu Respons Klub soal Draf Jadwal Liga 1 2022/2023 sampai 8 Juli

"Tentu ini menjadi kabar bagus jika (Liga 1) bisa berjalan sesuai yang direncanakan," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut waktu persiapan sangat cukup untuk tampil prima sejak awal kompetisi. Saat ini tim fokus penuh ke Liga 1.

"Kita ikuti jadwal dari PSSI. Jika dimulai tanggal 23 Juli, kita pasti siap," tutur Teco.

Hanya saja, selama masa persiapan akhir, Teco tak akan mendampingi timnya dalam sesi latihan. Pada akhir pekan lalu, Teco pulang ke Brasil untuk menyelesaikan tahap terakhir dari kursus kepelatihan lisensi CBF Pro.

CBF Pro merupakan lisensi setara AFC Pro yang menjadi syarat untuk melatih tim Liga 1. Syarat itu sebenarnya sudah diterapkan pada musim lalu, namun kemudian diturunkan jadi setara A AFC.

"Ini praktek terakhir buat saya untuk menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan di Brasil. Setelah itu saya sudah selesai dengan semua tugas kursus ini," papar Teco.

Sesi latihan pun akan dipimpin asisten pelatih, Antonio Claudio bersama pelatih fisik Yogi Nugraha, serta pelatih kiper Marcelo Pires. Skuat Serdadu Tridatu dijadwalkan berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Rabu (6/7) sore.

"Saya sudah berikan program buat tim pelatih. Semua program saya berikan agar tim bisa mempersiapkan diri untuk Liga 1 dan Piala Indonesia," pungkas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan