Reaksi Shin Tae-yong Setelah Sarannya soal Asnawi Tak Digubris Pelatih Ansan Greeners

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 April 2022
Reaksi Shin Tae-yong Setelah Sarannya soal Asnawi Tak Digubris Pelatih Ansan Greeners
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, tak menggubris saran dari Shin Tae-yong soal posisi bermain Asnawi Mangkualam Bahar.

Cho Min-kook memutuskan tetap memasang Asnawi sebagai sayap kanan, meski Shin Tae-yong memberi saran supaya kapten Timnas Indonesia itu dimainkan di posisi aslinya, yaitu bek kanan.

"Saya sudah memberi tahu pelatih Ansan bahwa akan baik menggunakan Asnawi sebagai bek sayap kanan untuk formasi tiga bek," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Chosun.

"Namun, itu adalah otoritas pelatih untuk menggunakan pemain tergantung tim," sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga:

Dikalahkan Pohang Steelers, Timnas U-23 Berusaha Bangkit di Uji Coba Terakhir

Nasib di FK Senica Tak Menentu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Pulang ke Indonesia

Menurut Shin Tae-yong, Asnawi adalah salah satu pemain terbaik di posisi bek kanan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan menilai Timnas Indonesia bisa memenangkan setiap pertandingan jika punya lima pemain seperti Asnawi Mangkualam Bahar.

"(Timnas Indonesia) punya penyerang sayap yang bermain di Eropa, sehingga Asnawi dapat dipakai untuk bertahan. Di Asia Tenggara, ia pemain bertahan yang berkelas. Kalau punya lima pemain seperti Asnawi, kita bisa langsung menang," ujar Shin Tae-yong.

Di lain sisi, Ansan Greeners gagal meraih kemenangan saat menghadapi Daejeon Hana Citizen, meski pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Shin Tae-yong.

Gol pemain Daejeon Hana Citizen di masa injury time membuat Ansan Greeners takluk dengan skor tipis, 1-2.

Timnas Indonesia Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.297

Bagikan