Reaksi Stefano Pioli Lihat AC Milan Lalui Drama 24 Tendangan Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Oktober 2020
Reaksi Stefano Pioli Lihat AC Milan Lalui Drama 24 Tendangan Penalti
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengomentari pertandingan menegangkan ketika Rossoneri bertamu ke markas Rio Ave pada babak kualifikasi Liga Europa 2020-2021. Pada duel tersebut, terjadi 24 tendangan penalti.

Kedua tim bermain sama kuat 2-2 hingga babak tambahan. Dua gol Rio Ave dikreasikan Francisco Geraldes (72') dan Gelson (91'). Sementara itu, AC Milan membalas melalui Alexis Saelemaekers (51') dann Hakan Calhanoglu (120+2 P).

Pada babak adu tendangan penalti, kedua tim menunjukkan kemampuan yang seimbang juga. Bahkan, kemenangan baru bisa diraih Milan pada tendangan penalti ke-24. Skor akhir adu tendangan penalti adalah 9-8 untuk kemenangan Il Diavolo Rosso.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Depak Liverpool, Barcelona Menang, AC Milan Lolos Lubang Jarum

Jens Petter Hauge, Satu Generasi dengan Haaland, dan Hasil Rekrutmen dari Data Tim AC Milan

Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama, AC Milan Ingin Rekrut Jens Petter Hauge

AC Milan

Bagi Pioli, laga melawan Rio Ave sangat menguras emosi. Sebab, Milan yang sempat unggul berbalik tertinggal. Bahkan, Milan baru bisa menyamakan kedudukan jelang akhir babak tambahan kedua.

"Sulit untuk mengontrol emosi Anda pada situasi seperti itu karena kami berubah dari mungkin menang menjadi mungkin kalah dalam sekejap mata," ujar Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Ini juga kenapa Anda mengatakan adu penalti adalah lotre. Kami melakukannya dengan pendekatan mental untuk bertahan karena kami adalah tim yang masih muda dan tidak mudah untuk membalikkan keadaan."

Berdasarkan catatan Opta Jose, ini merupakan kali pertama AC Milan memenangi pertandingan di kompetisi Eropa lewat adu tendangan penalti sejak final Liga Champions 2003 melawan Juventus di Old Trafford.

"Saya belum pernah melihat yang seperti itu (penalti), tetapi itulah sepak bola. Saya pikir kami bermain dengan cukup baik dalam permainan dan membiarkan dikejutkan gol," terang sang pelatih.

"Dalam karier, saya hanya kalah di final Coppa Italia karena tembakan seperti itu. Penalti seperti lotre, tetapi para pemain layak mendapatkannya karena usaha mereka."

Dengan kemenangan tersebut, Milan mengunci satu tiket pada babak final Liga Europa 2020-2021. Berikutnya, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan akan menghadapi Spezia pada pertandingan lanjutan Serie A.

AC Milan Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan