BolaSkor.com - Pemain anyar Real Madrid, Takefusa Kubo, mengaku bangga karena mendapatkan julukan Lionel Messi dari Jepang. Meski begitu, Kubo menilai dirinya masih jauh berada di bawah sang megabintang.

Real Madrid mengonfirmasi mendapatkan bintang muda asal Jepang, Takefusa Kubo, pada Jumat (14/6). Los Blancos memenangi pertarungan dengan Barcelona yang juga ingin mendapatkan Kubo.

Pemain 18 tahun tersebut pernah berada dalam akademi Barcelona pada 2011 hingga 2015. Namun, hal itu justru membuat Barcelona berada dalam masalah.

UEFA menuding Barcelona telah melakukan pelanggaran dengan mengontrak pemain di bawah umur. Akibatnya, Barcelona mendapatkan hukuman tidak bisa mendaftarkan pemain anyar.

Baca juga:

Kalahkan Barcelona, Real Madrid Rekrut Messi dari Jepang

Dihadiri 50.000 Penonton, Euforia Kedatangan Eden Hazard Belum Tandingi Cristiano Ronaldo

Takefusa Kubo (Zimbio)

Padahal, pada saat itu Takefusa Kubo dianggap sebagai satu di antara talenta paling besar dari Asia. Ia dijuluki Lionel Messi dari Jepang.

"Saya merasa bangga mendapatkan julukan seperti itu," tegas Takefusa Kubo seperti dilaporkan Goal.

"Saya merasa terhormat karena dipadankan dengan pemain sekaliber Lionel Messi. Namun, saya mengatakan level saya masih jauh di bawah dia," ujar Kubo.

"Untuk saat ini, saya ingin mengembangkan kemampuan. Saya hanya perlu mengekspresikan gaya bermain dan tidak perlu mencemaskan hal lain," imbuh Kubo.

Real Madrid mengeluarkan dana hingga 2 juta euro untuk memboyong Takefusa Kubo dari FC Tokyo. El Real mengikat sang pemain hingga enam tahun ke depan dengan gaji 1 juta euro per musim. Rencananya, Kubo akan bermain di Castilla terlebih dahulu.