Real Madrid 0-2 Real Betis: El Real Tutup Musim di Santiago Bernabeu dengan Kekalahan ke-12

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Mei 2019
Real Madrid 0-2 Real Betis: El Real Tutup Musim di Santiago Bernabeu dengan Kekalahan ke-12
Real Betis menang 2-0 di Santiago Bernabeu (Twitter)

BolaSkor.com - Nestapa Real Madrid sepanjang musim 2018-19 terus berlanjut hingga pekan pamungkas LaLiga di Santiago Bernabeu. Menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (19/5) malam WIB, Los Blancos kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan itu tidak berpengaruh apapun. Kendati demikian, kekalahan di Bernabeu jelas bukan hal yang ingin dilihat fans. Parahnya lagi, itu jadi kekalahan ke-12 di LaLiga musim ini. Madrid mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen.

Zinedine Zidane, pelatih Madrid, kembali merombak timnya dengan menurunkan taktik 4-3-3 dan mengandalkan trio Brahim Diaz, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan.

Baca Juga:

Thibaut Courtois Nyaman dengan Tekanan Suporter Real Madrid

Mulai Tak Betah di Real Madrid, Zidane Bisa Saja ke Juventus

Sudah Saatnya Indonesia Belajar dari LaLiga Cara Atasi Mafia Sepak Bola

Sementara Betis arahan Quique Setien menurunkan taktik andalan 3-1-4-2 dengan mengandalkan Giovani Lo Celso dan Loren Moron sebagai ujung tombak di depan. Lima pemain mereka di lini tengah akan coba mengimbangi lini kedua Betis.

Taktik Setien berjalan efektif. Betis mendominasi permainan di Bernabeu dan menciptakan dua peluang dari Marc Bartra dan Lo Celso. Tapi, peluang dari mereka ditepis oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Real Madrid vs Real Betis

Madrid memiliki peluang ketika Francis melakukan kesalahan dan bola ditendang oleh Benzema. Tapi, sepakannya mengenai mistar gawang. Paruh pertama yang berlangsung untuk keunggulan permainan Betis berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, ketika Zidane memainkan Marco Asensio di menit 60 menggantikan Diaz, semenit kemudian gol diciptakan pemain Betis, Moron. Andres Guardado terbebas di kiri pertahanan Madrid dan memberikan assist untuk Moron. 1-0 Betis unggul.

Kemalangan bagi Madrid bertambah parah di menit 75. Tak lama berselang setelah Setien memasukkan eks pemain Madrid, Jese, sang pemain mencetak gol kala menerima assist dari Junior Firpo. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Kedudukan itu bertahan hingga laga bubar dengan tambahan waktu satu menit di penghujung laga. Real Betis menang 2-0 dan Setien jadi manajer pertama yang memenangi laga tandang di Camp Nou dan Santiago Bernabeu di satu musim yang sama.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Federico Valverde (Isco 69'); Brahim Diaz (Marco Asensio 60'), Karim Benzema (Lucas Vazquez 76'), Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Thibaut Courtois, Toni Kroos, Sergio Reguilon, Marco Asensio, Isco, Lucas Vazquez, Gareth Bale.

Pelatih: Zinedine Zidane

Real Betis (3-1-4-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; William Carvalho (Sidnei 90+1'); Francis, Wilfrid Kaptoum (Jese Rodriguez 68'), Andres Guardado, Junior Firpo; Giovani Lo Celso, Loren Moron (Cristian Tello 74').

Pemain Cadangan: Joel Robles, Emerson, Sergio Leon, Cristian Tello, Sidnei, Jese, Diego Lainez.

Pelatih: Quique Setien

Breaking News LaLiga Real Madrid Real betis Zinedine Zidane Santiago bernabeu
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan