BolaSkor.com - Barcelona melenggang ke final Copa del Rey usai membekuk Real Madrid 3-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. El Barca menutup laga dengan unggul agregat 4-1.

Sejatinya, Real Madrid lebih banyak menciptakan peluang. Skuat asuhan Santiago Solari itu mengkreasikan 14 upaya sepanjang pertandingan. Sedangkan, Barcelona 10 peluang lebih sedikit.

Real Madrid menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama melalui aksi Vinicius Junior. Namun, pemain asal Brasil tersebut tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona mulai berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Menerima umpan tarik Ousmane Dembele, eks Liverpool tersebut mengelabui Keylor Navas.

Baca juga:

5 Pemain Barcelona yang Berpeluang Hengkang di Musim Panas Mendatang

Real Madrid Vs Barcelona: 100 buat Valverde

Barcelona

Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-69. Kali ini, Raphael Varane salah mengantisipasi umpan silang Dembele untuk Surez. Bola justru masuk ke dalam gawang Real Madrid.

Real Madrid kian terpuruk usai Casemiro melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti pada menit ke-73. Suarez yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, pemain asal Uruguay tersebut menceploskan bola dengan gaya penalti panenka. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Barcelona berhak melangkah ke final Copa del Rey. Hebatnya, Lionel Messi dan kawan-kawan merupakan tim pertama yang mampu melaju ke final dalam enam edisi berturut-turut.

Kini, Barcelona akan menunggu pemenang duel Valencia kontra Real Betis yang akan dilangsungkan Kamis (28/2). Pada leg pertama, kedua tim bermain sama kuat 2-2.