Real Madrid 1-1 Chelsea: The Blues Bawa Gol Tandang dari Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 April 2021
Real Madrid 1-1 Chelsea: The Blues Bawa Gol Tandang dari Spanyol
Real Madrid 1-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, markas Real Madrid kontra Chelsea berakhir imbang 1-1, Rabu (28/04) dini hari WIB. The Blues membawa satu gol tandang.

Jalannya Laga

Kendati bermain di markas Madrid, Chelsea sudah inisiatif menyerang dan menekan sejak awal laga. Pada menit 10 mereka memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan kala mencegah peluang dari Timo Werner.

Empat menit kemudian Chelsea unggul. Dari bola lambung yang dikirim Antonio Rudiger bola diterima oleh Christian Pulisic. Winger asal Amerika Serikat mengecoh Courtois dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Baca Juga:

Berkonflik dengan UEFA, Zidane Tak Takut Real Madrid Dikerjai Wasit

Alasan Tuchel Tak Suka dengan Format Baru Liga Champions

Thomas Tuchel Antitesis Real Madrid: Tak Pernah Kalah

Madrid mampu membalasnya pada menit 29. Kemelut terjadi di kotak penalti Chelsea dari situasi bola mati yang dibelokkan oleh Eder Militao, kemudian bola diubah menjadi gol oleh Karim Benzema. 1-1 kedudukan sama kuat.

Chelsea di babak pertama ini bermain lebih baik dalam menekan pemain-pemain Madrid, bahkan sempat unggul sebelum disamakan oleh gol Benzema. Paruh pertama berakhir sama kuat 1-1.

Duel N'Golo Kante vs Toni Kroos

Pertandingan berjalan baik untuk Madrid di babak kedua. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola, coba menciptakan peluang dan Chelsea rapat dalam bertahan untuk mengandalkan serangan balik.

Madrid mendominasi tetapi tetap kesulitan menguji gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Masuknya sejumlah pemain di kedua kubu dari bangku cadangan juga tak mengubah situasi, termasuk dengan serangan balik yang dimainkan Chelsea.

Jelang akhir laga Chelsea tampak sudah puas mengamankan satu gol tandang. Alhasil, laga berakhir dengan skor 1-1 sampai pertandingan berakhir plus tambahan waktu 90+3 menit.

Susunan Pemain:

Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Daniel Carvajal (Alvaro Odriozola 77'), Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Marcelo (Marco Asensio 77'); Karim Benzema (Rodrygo Silva 90+2'), Vinicius Junior (Eden Hazard 66;).

Pemain Cadangan: Eden Hazard, Marco Asensio, Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Isco, Mariano Diaz, Rodrygo Silva, Diego Altube, Sergio Arribas, Antonio Blanco, Miguel Gutierrez.

Pelatih: Zinedine Zidane

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 67'), N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic (Hakim Ziyech 66'), Timo Werner (Kai Havertz 66').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Tammy Abraham, Willy Caballero, Kurt Zouma, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Reece James, Kai Havertz, Emerson.

Pelatih: Thomas Tuchel

Breaking News Real Madrid Chelsea Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan