BolaSkor.com - Real Madrid sukses menaklukkan Alaves dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-35 LaLiga 2019-2020 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari wib. Kemenangan ini membuat Los Blancos semakin dekat untuk meraih gelar juara.

Tampil tanpa Sergio Ramos yang menjalani sanksi akumulasi kartu tak terlalu mempengaruhi permainan Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu tetap tampil dominan.

Madrid bahkan sudah mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan sebelas menit lewat titik penalti. Hadiah itu diberikan wasit setelah Ximo Navarro dianggap melanggar Ferland Mendy di kotak terlarang.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Real Madrid Krisis Bek, Zidane Masih Punya Rencana Lain

Vinicius Junior Terancam Absen hingga Akhir Musim karena Virus Corona

Gol penalti Karim Benzema

Tak ada Ramos, Karim Benzema mengambil tanggung jawab untuk menjadi eksekutor penalti. Penyerang berkebangsaan Prancis itu sukses menjalankan tugasnya dan membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Setelah unggul, Madrid kian nyaman menguasai pertandingan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa babak pertama.

Usai turun minum, Alaves mencoba tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Mereka memang butuh poin demi menjauhi zona degradasi.

Namun keputusan tersebut membuat lini pertahanan Alaves lebih terbuka. Para pemain Madrid jadi memiliki lebih banyak ruang dalam melakukan serangan.

Hasilnya, baru lima menit babak kedua berjalan, gawang Alaves kembali kebobolan. Kali ini giliran Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang Benzema.

Benzema dan Marco Asensio merayakan gol kedua ke gawang Alaves

Gol ini sempat ingin dianulir karena Benzema diduga lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengirim umpan ke Asensio. Namun lewat VAR, hal itu tak terbukti sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Madrid.

Unggul dua gol tak membuat Madrid menurunkan tekanan. Masuknya Vinicius Junior, Eden Hazard, dan Isco di sisa laga semakin menambah agresivitas mereka.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Madrid sukses meraih tiga poin dan menjaga jarak dengan Barcelona.

Madrid kini unggul empat poin dengan tiga laga tersisa. Mereka setidaknya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro (Brahim Diaz 90'), Luka Modric (Federico Valverde 70'); Rodrygo (Isco 82'), Karim Benzema (c) (Eden Hazard 82'), Marco Asensio (Vinicius Junior 70').

Pelatih: Zinedine Zidane.

Alaves (4-4-2): Roberto Jimenez; Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 23'), Víctor Laguardia (c), Rodrigo Ely, Adrian Marin; Oliver Burke, Victor Camarasa, Ljubomir Fejsa (Abdallahi Mahmoud 55'), Edgar Mendez (Borja Sainz 68'); Lucas Perez (Luis Rioja 55'), Joselu (Jose Luis Rodriguez 69').

Pelatih: Juan Muniz.