Real Madrid 2-0 Sevilla: Los Blancos Tembus Peringkat Tiga LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Januari 2019
Real Madrid 2-0 Sevilla: Los Blancos Tembus Peringkat Tiga LaLiga
Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla (Foto: @AS)

BolaSkor.com - Real Madrid sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di jornada 20 LaLiga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1) malam WIB. Kemenangan itu mengangkat posisi mereka ke peringkat tiga klasemen sementara LaLiga.

Santiago Solari merombak susunan pemain awal Real Madrid dari tim yang kalah 0-1 dari Leganes baru ini di Copa del Rey. Vinicius Junior jadi starter di lini depan bersama Karim Benzema dan Lucas Vazquez.

Sementara Sevilla arahan Pablo Machin mengandalkan Andre Silva dan Wissam Ben Yedder di lini depan dalam formasi 3-4-1-2. Pergerakan keduanya ditopang oleh pemain incaran Madrid, Pablo Sarabia.

Sekedar catatan, Madrid selalu meraih kemenangan di sembilan laga terakhir LaLiga tiap kali melawan Sevilla di Santiago Bernabeu. Seakan tahu akan statistik itu, Madrid mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Baca Juga:

Ini Cara LaLiga Basmi Match Fixing, Bisa Dicontoh oleh Indonesia

Mantan Presiden Sebut Real Madrid Tanpa Rencana Usai Lepas Cristiano Ronaldo

Chelsea Tantang Real Madrid dalam Perburuan Christian Eriksen

Satu peluang emas mereka ciptakan di menit keenam saat Vinicius Junior menerima umpan lambung dari Luka Modric, melepaskan tendangan tepat sasaran, namun ditepis oleh kiper Sevilla, Tomas Vaclik.

Sevilla bukannya tanpa peluang. Serangan balik mereka di menit 22 nyaris saja berbuah gol. Beruntung, sepakan Sarabia yang menerima operan Ben Yedder hanya melebar di kanan gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois.

Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol. Madrid dibuat frustrasi menembus ketatnya pertahanan Sevilla dan tim tamu tampak puas dengan rencana bermain mereka, mencoba untuk terus melancarkan serangan balik jika ada kesempatan.

Pablo Machin mengubah lini depan Sevilla dengan memasukkan Munir El Haddadi dan Quincy Promes di babak kedua, menggantikan Silva dan Ben Yedder. Sementara Solari mengganti Vazquez dengan Isco di menit 77.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya hadir tepat di menit 78. Casemiro, gelandang bertahan Madrid, melepaskan tendangan dari jarak jauh yang tidak dapat diantisipasi oleh Vaclik. Madrid unggul 1-0.

Sevilla coba membalasnya, namun, justru Madrid yang menutup laga dengan skor 2-0 melalui gol Modric di penghujung laga. Mencuri bola dari penguasaan Daniel Carrico, Modric tanpa ampun menceploskan bola ke gawang Vaclik. 2-0 Madrid menang.

Gol Luka Modric ke gawang Sevilla

Berkat kemenangan itu, Sergio Ramos dkk kini naik ke peringkat tiga dan terpaut tiga poin dari Sevilla. Madrid terpaut tujuh poin dari Barcelona, pemuncak klasemen, yang baru bermain melawan Leganes pada Senin (21/1) pukul 02.45 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos (Fede Valverde 88'); Lucas Vazquez (Isco 77'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Luca Zidane, Brahim Diaz, Federico Valverde, Marcelo, Isco, Nacho, Cristo Gonzalez.

Pelatih: Santiago Solari

Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Simon Kjaer, Daniel Carrico, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Vazquez, Sergio Escudero (Bryan Gil 86'), Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder (Quincy Promes 71'), Andre Silva (Munir El Haddadi 75').

Pemain Cadangan: Juan Soriano, Aleix Vidal, Quincy Promes, Munir El Haddadi, Gabriel Mercado, Ibrahim Amadou, Bryan Gil.

Pelatih: Pablo Machin

Breaking News Real Madrid Sevilla LaLiga Casemiro Luka Modric
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan