Real Madrid 2-1 Barcelona: Los Blancos Dobel Menang di El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 April 2021
Real Madrid 2-1 Barcelona: Los Blancos Dobel Menang di El Clasico
Real Madrid Vs Barcelona (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid mendapatkan kemenangan penting setelah menundukkan Barcelona 2-1 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan kedua Madrid atas Blaugrana pada musim ini.

Pada periode pertama, Real Madrid menekuk Barcelona 1-3 di Camp Nou. Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric menjadi pencetak gol untuk Madrid pada duel tersebut.

Pada edisi kali ini, Aktor kemenangan Madrid adalah Karim Benzema dan Toni Kroos. Adapun, satu gol Barcelona dikreasikan Oscar Mingueza.

El Real sudah memimpin 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Gol bermula dari umpan silang Lucas Vazquez yang diselesaikan dengan dingin oleh Karim Benzema.

Baca Juga:

Wasit Pemberi Kartu Merah Lionel Messi Pimpin El Clasico

5 Pemain Terbaik yang Pernah Tampil di El Clasico

10 Momen Bersejarah dalam Perjalanan Panjang El Clasico

El Clasico

Gol tersebut menjadikan Benzema sebagai pemain Madrid keempat pada abad ke-21 yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan LaLiga berturut-turut setelah Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Hebatnya lagi, itu merupakan gol pertama Benzema melawan Barcelona dalam 10 pertandingan terakhir. Penantian panjang penyerang asal Prancis itu berakhir.

Madrid semakin di atas angin setelah Kroos mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-28. Barisan pagar hidup Barcelona tidak mampu membendung tembakan sang gelandang.

Barcelona bukannya tanpa peluang. Setelah Madrid unggul, Los Cules mendapatkan setidaknya dua peluang seperti dari Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Harapan Barcelona kembali hidup setelah Mingueza mencetak gol pada menit ke-60. Sang pemain muda menyambar umpan Jordi Alba.

Real Madrid balik menebar ancaman enam menit berselang. Vinicius Junior mengirimkan umpan berbahaya untuk Benzema yang berada di mulut gawang. Beruntung bagi Barca, Ronald Araujo bisa memotongnya.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Jordi Alba tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Namun, tendangan sang bek masih belum tepat sasaran. Bola yang berusaha dikejar Martin Braithwaite terlalu kencang.

Drama sempat tercipta memasuki akhir pertandingan. Casemiro mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Mingueza.

Namun, Barcelona gagal memanfaatkan keunggulan pemain pada waktu tersisa. Madrid pun menang dengan skor 2-1.

Kini, Real Madrid berada di puncak klasemen dengan perolehan 66 poin. Jumlah angka Madrid sama dengan peringkat kedua, Atletico Madrid, yang belum melakoni pertandingannya pada pekan ini. Sementara itu, Barca satu poin lebih sedikit.

Susunan pemain:

Real Mdarid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Alvaro Odriozola 43'), Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 72'); Federico Valverde (Marco Asensio 61'), Karim Benzema (c) (Mariano Diaz 72'), Vinicius Junior (Marcelo 72').

Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo (Ilaix Moriba 72'), Clement Lenglet; Sergino Dest (Antoine Griezmann 46'), Sergio Busquets (Sergi Roberto 64'), Frenkie de Jong, Jordi Alba; Lionel Messi (c), Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 81'), Pedri (Trincao 81').

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid Barcelona El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan