BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan di laga ke-100 Zinedine Zidane memimpin El Real di LaLiga. Menjamu Eibar di Santiago Bernabeu dalam lanjutan pekan 31 LaLiga, Sabtu (6/4) malam WIB, Madrid menang dengan skor 2-1.

Madrid berusaha bangkit pasca kalah 1-2 dari Valencia - kekalahan pertama Zidane di periode kedua melatih Madrid. Zidane kembali merombak susunan pemain timnya dengan menurunkan pemain-pemain yang berbeda dari sebelumnya.

Permainan Madrid belum sepenuhnya meyakinkan fans. Bahkan Santiago Bernabeu tidak dipenuhi penonton. Parahnya lagi, tuan rumah tertinggal di menit 39 kala pemain pinjaman Barcelona, Marc Cardona, mencetak gol.

Eibar memperlihatkan status mereka sebagai tim kuda hitam LaLiga musim ini dan layak unggul di paruh pertama - Eibar bermain lebih ngotot. Momen kebangkitan Madrid baru terjadi di babak kedua.

Baca Juga:

Raphael Varane Dilirik Manchester United, Real Madrid Siapkan Pengganti

Legenda Real Madrid Ungkap Kelebihan Messi Dibanding Ronaldo

Telan Kekalahan Pertama, Zinedine Zidane Ogah Salahkan Pemain Real Madrid

Karim Benzema dan Nacho Fernandez

Karim Benzema, striker Madrid, terus berusaha mencetak gol kendati dua golnya dianulir wasit karena offside. Kegigihannya bermain dibayar dengan hasil yang sesuai. Striker asal Prancis mencetak dua gol pada menit 59 dan 81.

Tidak hanya menyelamatkan Madrid dari ketertinggalan gol, gol-gol Benzema membangkitkan asa tuan rumah untuk bangkit dan kemudian berbalik menang. Itu menjadi gol kelima dan keenamnya dalam lima laga terakhir.

Madrid berbalik menang 2-1 atas Eibar dan menutup laga dengan raihan tiga poin yang membuat posisi tim stagnan di urutan tiga klasemen. Peran Benzema lagi-lagi terbukti penting dalam menggantikan tugas Cristiano Ronaldo musim ini.

Ada catatan menarik dari kemenangan tersebut. Benzema membantu Madrid meraih 24 poin musim ini dengan gol ke-17 di LaLiga. Tanpa 24 poin itu, Madrid barangkali ada di peringkat 13 klasemen. Los Blancos memenangi laga namun menyisakan banyak pekerjaan rumah untuk Zidane.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Nacho, Sergio Reguilon; Luka Modric (Vazquez 76'), Federico Valverde, Isco (Brahim Diaz 90'); Gareth Bale (Kroos 77'), Karim Benzema, Marco Asensio.

Eibar (4-1-4-1): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Ivan Ramis (Orellana 54'), Paulo Oliveira, Cote; Gonzalo Escalante; Pedro Leon, Sergio Alvarez, Joan Jordan, Marc Cucurella (Charles 84'); Sergi Enrich, Marc Cardona (Ruben Pena 74')