BolaSkor.com - Real Madrid melanjutkan tren kemenangannya di Liga Champions 2022-2023 saat menjamu Shakhtar Donetsk. Namun ada yang aneh dengan performa yang ditunjukkan Los Blancos.

Pada laga ketiga grup F yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid sukses mengalahkan Shakhtar dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tak tersentuh di puncak klasemen.

Madrid langsung tampil agresif sejak awal laga. Rodrygo mampu membuka keunggulan tuan rumah lewat sepakan akurat pada menit ke-13.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Atasi AC Milan, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin

Real Madrid dan Karim Benzema Tambah Satu Tahun Lagi

Menuju Akhir Penantian Karim Benzema

Vinicius Junior membuat Madrid kian di atas angin lewat golnya pada menit ke-28. Namun Shakhtar sempat memperkecil kedudukan sebelas menit kemudian dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Usai turun minum, Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun Karim Benzema dan kawan-kawan gagal menambah gol meski melepaskan total 36 tembakan.

Para pemain Madrid terkesan tampil santai sehingga gagal mencetak gol pada babak kedua. Ancelotti yang sempat geram mengakui hal tersebut.

“Saya tahu tim ini santai ketika bisa santai. Itu normal, ketika pertandingan terkendali," kata Ancelotti usai laga.

"Namun, saya puas karena tim bermain bagus. Tiga pemain di depan terhubung dengan baik.”

Meski merasa puas, Ancelotti tertangkap kamera sempat kesal kepada para pemainnya. Momen itu terjadi usai Shakhtar mampu memperkecil kedudukan.

Ancelotti tampaknya geram dengan para pemain Madrid yang mulai menganggap remeh. Beruntung teriakannya membuat skuatnya mampu kembali tampil serius.

"Terkadang Anda kehilangan konsentrasi saat anda berpikir pertandingan menjadi mudah usai unggul 2-0. Anda melakukan lari lebih sedikit dan terjadi di akhir babak pertama," tambahnya.

“Saya tidak khawatir. Intensitas itu penting, tetapi Anda tidak bisa melakukannya setiap saat.”