Real Madrid 2-1 Villarreal: Dua Gol Karim Benzema Bantu Los Blancos Kunci Gelar Juara LaLiga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Juli 2020
Real Madrid 2-1 Villarreal: Dua Gol Karim Benzema Bantu Los Blancos Kunci Gelar Juara LaLiga
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akhirnya sukses merebut gelar juara LaLiga 2019-2020. Kepastian itu didapat usai Los Blancos menaklukkan Villarreal dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari wib.

Madrid yang butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Trio Eden Hazard, Rodrygo, dan Karim Benzema menjai tumpuan serangan didukung Luka Modric.

Sempat gagal memanfaatkan sejumlah peluang, Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-29. Benzema mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang Modric.

Unggul satu gol membuat para pemain Madrid kian percaya diri menguasai pertandingan. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

4 Tim Eropa yang Tampil Bagus Usai Jeda Kompetisi Liga karena Pandemi Virus Corona

Andai Real Madrid Juara LaLiga Malam Ini, Ada yang Tak Biasa pada Penyerahan Trofi

Luis Suarez Sudah Menyerah Kejar Titel LaLiga

Usai turun minum, Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Sementara Villarreal coba memanfaatkan peluang melalui serangan balik.

Pada menit ke-74, Madrid mendapat hadiah penalti setelah Sergio Ramos dilanggar di kotak terlarang. Uniknya, sang kapten yang menjadi eksekutor melakukan eksekusi tak langsung yang diteruskan Benzema.

Namun skema ini tak disahkan wasit sehingga penalti harus diulang. Benzema yang kali ini menjadi eksekutor tanpa ampun menjebol gawang Villarreal sehingga Madrid unggul 2-0.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Villarreal memperkecil kedudukan lewat sundulan Vicente Iborra. Gol ini membuat Madrid gugup di sisa laga.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu sempat menjauh kembali melalui aksi Marco Asensio di masa injury time. Namun gol pemain berusia 24 tahun tersebut dianulir wasit melalui VAR.

Madrid akhirnya bisa mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai. Klub ibu kota Spanyol tersebut pun meraih gelar LaLiga yang ke-34.

"Kami memenangkan liga pada akhirnya karena kami memenangkan poin terbanyak, sesederhana itu. Hari ini adalah salah satu hari terbaik bagi saya sebagai seorang profesional dan setelah semua yang terjadi, istirahat tiga bulan, sungguh luar biasa apa yang telah dicapai," kata Zidane.

Kemenangan Madrid ini semakin lengkap karena pada waktu yang bersamaan, Barcelona justru takluk 1-2 saat menjamu Osasuna. Kedua rival abadi tersebut kini berjarak tujub poin di klasemen.

Usai laga, Madrid langsung menjalani prosesi penyerahan piala. Sayang mereka tak dapat merayakannya dengan para suporter karena laga masih digelar secara tertutup.


Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro; Rodrygo (Vinicius Jr 62'), Karim Benzema, Eden Hazard (Marco Asensio 62').

Pelatih: Zinedine Zidane.

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Ruben Pena (Bruno Soriano 46'), Mario Gaspar, Sofian Chakla, Pau Torres, Xavi Quintilla; Samuel Chukwueze (Javier Ontiveros 46'), Manu Morlanes (Vicente Iborra 62'), Andre-Frank Zambo Anguissa, Moi Gomez (Santi Cazorla 64'); Gerard.

Pelatih: Javier Calleja.

LaLiga Real Madrid Villarreal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan