Real Madrid 2-3 Chelsea: Perjudian Ancelotti dan Magis Bernabeu Jadi Pembeda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 April 2022
Real Madrid 2-3 Chelsea: Perjudian Ancelotti dan Magis Bernabeu Jadi Pembeda
Gol Rodygo memegang peran penting lolosnya Real Madrid ke semifinal. (Twitter)

BolaSkor.com - Drama mewarnai perjuangan Real Madrid saat menjamu Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022. Perjudian Carlo Ancelotti akhirnya menjadi penentu kelolosan Los Blancos ke semifinal.

Laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB, nyaris berubah jadi mimpi buruk bagi Madrid. Keunggulan 3-1 pada pertemuan pertama seolah tak berarti karena Chelsea mampu mengejar agregat gol.

Gol Mason Mount dan Antonio Rudiger di tiap awal babak membuat agregat kedua tim menjadi imbang 3-3. Pada momen inilah Ancelotti melakukan perjudian.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos Dramatis, Bayern Munchen Tersingkir

Real Madrid Vs Chelsea: Satu Kekhawatiran Ancelotti

Tuchel Tertantang Taklukkan Madrid di Santiago Bernabeu

Pelatih berkebangsaan Italia itu menarik keluar Toni Kroos. Ia dengan berani memasukkan Eduardo Camavinga sebagai penggantinya.

Dua menit setelah pergantian ini, gawang Madrid harus jebol untuk ketiga kalinya lewat aksi individu Timo Werner. Gol tersebut membuat Chelsea kini berbalik unggul dalam agregat.

Ancelotti kemudian melakukan perjudian lain dengan memasukkan Marcelo dan Rodrygo. Ia rela mengorbankan Ferland Mendy dan Casemiro.

Namun keputusan Ancelotti tersebut akhirnya berbuah manis. Tak lama setelah masuk ke lapangan, Rodrygo mencetak gol untuk menyamakan agregat.

Gol tersebut mengembalikan rasa percaya diri para pemain Madrid. Laga kemudian berlanjut ke perpanjangan waktu karena agregatnya imbang 4-4.

Karim Benzema kemudian menjadi pahlawan Madrid. Penyerang berkebangsaan Prancis itu mencetak satu gol krusial pada babak pertama perpanjangan waktu dan membawa tuan rumah kembali unggul dalam agregat.

Madrid mampu mempertahankan skor ini hingga laga usai. Kejelian Ancelotti dalam melakukan pergantian pemain pun menuai pujian.

"Jika memiliki Camavinga, Rodrygo, dan Valverde yang segar, Anda dapat mengubah permainan dengan energi yang mereka miliki," kata Ancelotti usai laga.

"Rodrygo membuat perbedaan dan dia telah melakukannya berkali-kali. Camavinga bisa bermain sejak awal, tetapi jelas ketika dia masuk, dia memberi energi kepada tim."

Magis Santiago Bernabeu

Meski begitu, Ancelotti juga membeberkan kunci lain kebangkitan Madrid. Ia tak melupakan tuah dari Santiago Bernabeu.

"Kami memiliki masalah saat kedudukan 2-0 karena tim mengalami penurunan psikologis, tetapi bagaimana Anda menjelaskannya? Keajaiban stadion ini membantu para pemain, tim, untuk tidak pernah menyerah," tambahnya.

"Di Bernabéu Anda tidak pernah boleh berpikir untuk kalah. Sulit untuk menjelaskan keajaiban ini tapi membantu kami."

Real Madrid Carlo Ancelotti Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan