BolaSkor.com - Karim Benzema kembali menjadi penentu kesuksesan Real Madrid untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions 2021-2022. Penyerang berkebangsaan Prancis itu kini punya senjata baru yang mematikan.

Benzema mencetak satu-satunya gol di babak perpanjangan waktu saat menjamu Chelsea pada leg kedua perempat final. Kontribusi itu membuat Madrid unggul 5-4 secara agregat dan melaju ke semifinal.

Benzema membobol gawang Chelsea pada menit ke-96. Ia meneruskan umpan matang Vinicius Junior dengan sundulan tajam ke pojok gawang tanpa bisa diantisipasi Edouard Mendy.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos Dramatis, Bayern Munchen Tersingkir

Real Madrid 2-3 Chelsea: Perjudian Ancelotti dan Magis Bernabeu Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Chelsea: Satu Kekhawatiran Ancelotti

Gol sundulan Benzema bahkan bisa saja tercipta lebih banyak dalam laga ini. Sayang, tandukannya pada awal babak kedua hanya membentur mistar gawang.

Menariknya, itu merupakan gol sundulan keempat Benzema dalam lima laga terakhir. Jumlah tersebut sama dengan yang dikumpulkan penyerang berusia 34 tahun tersebut dalam 52 laga sebelumnya.

Statistik tersebut bisa menjadi pertanda kepala Benzema sangat berbahaya. Kualitasnya sebagai penyerang kelas dunia semakin diakui karena juga memiliki kaki kanan dan kiri yang sama baiknya.

Calon lawan Madrid di sisa musim ini harusnya mulai mewaspadai senjata baru Benzema tersebut. Bukan tidak mungkin koleksi gol dari kepalanya akan semakin bertambah.

Benzema kini sudah mencetak 12 gol di Liga Champions 2021-2022. Ia menjadi pemain Prancis pertama yang mampu mengumpulkan jumlah tersebut dalam satu musim kompetisi antarklub Elite Eropa.